Helo Indonesia

Gubernur Arinal Apresiasi Pra UKW JMSI, Darussalam Yakin JMSI Jaya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 16 November 2023 14:41
    Bagikan  
Gubernur Arinal Apresiasi Pra UKW JMSI, Darussalam Yakin JMSI Jaya

Kadiskominfotik Achmad Syaefulloh, SH, MH didampingi Ketua JMSI Lampung Novriwan dan Dewan Pembina JMSI Lampung H. Darussalam, SH (Foto JMSI/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung H. Darussalam, SH ikut menyambut Kadiskominfotik Lampung Achmad Syaefulloh, SH, MH yang mewakili Gubernur Arinal Djunaidi membuka Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pra UKW bertema "Meneguhkan Semangat Kualitas Wartawan Indonesia Mewujudkan Perusahaan Pers Siber Bermartabat" digelar di Hotel Pop, Kota Bandarlampung, Kamis-Jumat (16-17/11/2023). Hadir Forkompida Bandarlampung dan Provinsi Lampung.

Darussalam bersyukur walau masih berusia muda, JMSI Lampung telah berusaha ikut meningkatkan profesionalitas wartawan sekaligus mewujudkan perusahaan pers siber bermartabat. "Semoga JMSI berjaya," tandanya.

Baca juga: Semarakkan Hari Kesehatan, Relawan Hibur Pasien Anak-Anak di RSUDAM

Dia yakin JMSI Lampung mampu menuju ke arah tersebut melihat para pengurusnya dan perusahaan yang bergabung berisi wartawan-wartawan profesional. "Usia organisasi boleh muda, jam terbangnya yang tidak kaleng-kaleng," ujar calon anggota DPR RI Dapil 1 PAN.

Dalam sambutan yang yang dibacakan Achmad Syaefulloh, Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi kegiatan Pra UKW JMSI sebagai tonggak penting dalam meningkatkan kualitas jurnalistik antara teoretis dan praktek di lapangan.

Ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan menyampaikan kegiatan pra-UKW adalah jalan bagi para jurnalis untuk meningkatkan kualitas sekaligus membuka jalan agar bisa bersinergi dengan pemerintah.

Baca juga: Bara JP Lampung Menargetkan RAP Canvassing Jangkau 600.000 suara

"Kegiatan Pra-UKW ini digelar sebelum UKW dilaksanakan awal tahun 2024 yang merupakan kegiatan UKW pertama yang digelar JMSI Lampung," ujarnya.

Menurut dia, kompetensi wartawan media online sangat penting, sebab saat ini telah terjadi inovasi digital besar-besaran di Indonesia dan global. "JMSI hadir menjadi mitra pemerintah dalam menyuarakan banyak hal," katanya.

Selain itu, jurnalis yang perusahaan tergabung dalam wadah organisasi JMSI dapat melaksanakan kerja-kerja jurnalistik, katanya. (HBM)