Helo Indonesia

Semarakkan Hari Kesehatan, Relawan Hibur Pasien Anak-Anak di RSUDAM

Nabila Putri - Kesehatan
Kamis, 16 Nov 2023 13:29
    Bagikan  
Semarakkan Hari Kesehatan, Relawan Hibur Pasien Anak-Anak di RSUDAM

Para relawan menghibur anak-anak agar gembira saat perawatannya di RSUDAM (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Komunitas Peduli Generasi Lampung dan Rumah Peduli Lampung menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional 2023 dengan menghibur anak-anak yang sedang dirawat inap di RSUD Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Kegiatan yang diinisiasi dan dikoordinir Iis Uswatun Hasanah (25) diberi nama "Dokter Pustaka". "Kegiatan ini bertujuan menghibur anak-anak yang tengah dirawat," ujar penerima penghargaan nasional sebagai relawan terbaik tingkat provinsi.

undefined
Para relawan Peduli Generasi Lampung dan Rumah Peduli Lampung (Foto Ist/Helo)

Relawan medis dan nonmedis membagikan buku cerita, mewarnai, mendongeng, bernyanyi yang diharapkan berdampak positif terhadap psikologi pasien anak-anak yang kemungkinan jenuh selama berhari-hari dirawat.

Baca juga: Sekdaprov Lampung Menghadiri Rapat Senat Luar Biasa UBL Pada Wisuda Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2)

Sehingga, kata Iis Uswatun Hasanah, melalui kreatifitas para relawan yang sebagian besar adalah mahasiswa jurusan kesehatan baik dokter maupun perawat diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para pejuang kesembuhan.

undefined

"Terimakasih saya haturkan kepada pihak manajemen beserta petugas RSUDAM yang telah mengijinkan relawan untuk membuat acara yang mungkin baru pertama kali digagas di Provinsi Lampung," katanya.

Mudah-mudahan lelah para relawan menjadi ibadah dan dapat terus istiqomah, ujar Iis Uswatun Hasanah. (Rls)