Helo Indonesia

Pelajar Tewas Pasang Bendera NasDem, Partai Ucapkan Duka Cita

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 18 Oktober 2023 14:44
    Bagikan  
Pelajar Tewas Pasang Bendera NasDem, Partai Ucapkan Duka Cita

Nasdem melayat ke rumah duka (Foto Hadi/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pelajar yang memasang Bendera Nasdem ternyata tewas akibat tersengat listrik di atas jembatan perbatasan antara Pekon Kejadian dengan Pekon Gedung, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Senin sore (16/10/2023).

Miftahul Dayat, pelajar tersebut, tersengat listrik ketika tiang benderanya menyentuh kabel listrik pada Senin (16/10/2023), pukul 4.00 WIB. Warga mengevakuasi korban ke Puskesmas Putih Doh, Cukuh Balak. Namun, nyawanya tak tertolong.

Datuk atau kakeknya mengikhlaskan kepergian cucunya sebagai takdir. Keluarga tidak menuntut siapapun atas terjadinya musibah ini. Miftahul Dayat sudah dimakamkan di pemakaman umum kampungnya, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Sering Diabaikan Berikut Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan!

Pada hari itu juga, Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus Kurnain, SIP datang melayat bersama Bendahara Tri Wahyu Ningsih, SPd; Ketua DPD BAHU Partai NasDem Adi Putra Amril, SH; dan Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cukuh Balak Fadhli.

Menurut Kurnain, kejadian tersebut merupakan insiden yang di luar keinginan semua pihak. Dia mewakili Partai NasDem memohon maaf atas kejadian tersebut. "Kami turut berduka dan belasungkawa atas peristiwa ini," katanya.

"Kami dari keluarga besar DPD Partai NasDem Tanggamus merasa kehilangan Dinda Miftahul Dayat. Di mata kami, Beliau adalah pejuang bagi Partai Nasdem," kata Kurnain.

Dilanjutkannya,"Semoga almarhum Dinda Miftahul Dayat meninggal dalam kondisi husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di surga."

Baca juga: Bupati Dendi MoU Pekerja Migran dengan BP2MI di Jakarta

Selain itu, dia berharap tali silaturahmi keluarga almarhum bisa tetap terjalin dengan baik kedepannya. Partai NasDem memberikan santunan kepada keluarga almarhum berupa beras, susu, air mineral gelas dan lain sebagainya beserta sejumlah uang duka.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cukuh Balak Fadhli yang menyerahkan bantuan tersebut. Keluarga korban menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian Partai Nasdem.

Kurnain menghimbau kepada seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan partai nasdem di Kabupaten Tanggamus untuk memasang atribut partai di tempat dan lokasi yang aman.

Kedepanya Keamanan dan keselematan dari anggota dan simpatisan sangat perlu di perhatikan dalam memasang atribut partai di tempat umum. (Hadi Haryanto).