Helo Indonesia

Penampilan Impresif Ahmad Agung, Dari Bangku Cadangan Kini Menjadi Starter Skuad Macan Putih

Selasa, 2 Januari 2024 12:14
    Bagikan  
PENAMPILAN MAKSIMAL
persik official

PENAMPILAN MAKSIMAL - Bek tengah Persik Kediri, Ahmad Agung menjadi kekuatan baru untuk memperkuat lini belakang Persik Kediri

HELOINDONESIA.COM - Masih ingat dengan penampilan Ahmad Agung ketika Persik Kediri menghadapi Persib Bandung 10 Desember 2023 lalu.

Dalam laga itu perjuangan tim benar-benar partai hidup mati bagi Persik Kediri, karena yang dihadapi tim kuat Liga 1 2023/2024.

Belum lagi laga yang digelar di kandang lawan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, membuat Persik Kediri harus mengerahkan kekuatan penuh untuk mengalahkannya.

Namun saayang saat Persik butuh tenaga penuh pemain belakang adalan Al Hamra Hehanusa cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-33.

Baca juga: Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

Tentu ini merupakan keputusan rumit yang harus dihadapi pelatih Marcelo, yang harus memilih dua pengganti yang tersisa Vava Mario Yogalo dan Ahmad Agung.

Kedua pemain ini jarang meruput dan lebih banyak duduk dibangku cadangan, namun Marcelo memutuskan Ahmad Agung untuk turun.

Turunnya Ahmad Agung banyak yang membuat pesimis para suporter dan pendukung Persik Kediri, namun tidak demikian bagi Ahmad Agung.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

"Saya benar-benar tidak menyangka, itu pengalaman luar biasa," kata Ahmad Agung mengingat momen itu seperti dilansir Radar Kediri, Senin (1/1/2024).

Semua pendukung dan suporter yang tadinya meragukan penampilan Ahmad Agung, kini berbalik arah, semua keraguan itu dibalas dengan penampilan impresif Ahmad Agung.

Penampilannya malam itu Agung terlihat maksimal dengan performa yang bagus hingga membuat lini pertahanan Persik menjadi kokoh bersama Anderson do Nascimento.

Baca juga: Libur Panjang Persik, Pelatih Marcelo Manfaatkan Liburan Dengan Baik Berikutnya Laga Berat Menunggu

Hingga diakhir pertandingan Persik tampil luar biasa melawan Persib Bandung dengan hasil akhir kemenangan 0-2 bermain di kandang lawan.

Yang membuat optimis lagi di lini belakang tetap kokoh hingga membuat frustasi David dan Silva dkk yang berkali-kali gagal melakukan terobosan mencetak gol ke gawang Persik Kediri.

Kemenangan ini membuat Persik Kediri kembali menciptakan rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Penampilan apiknya Ahmad Agung membuat pelatih Marcelo Rospide semakin optimis dan memiliki banyak opsi dalam meracik pemain.

Apalagi Ahmad Agung yang memiliki posisi sebagai bek tengah ini ternyata juga mampu tampil di posisi lain seperti menjadi pemain gelandang bertahan dan gelandang tengah serta bek tengah.

Moncenya penampilan Agung menghadapi Persib Bandung membuat dirinya terpilih menjadi pemain starter di pertandingan berikutnya.

Baca juga: Persik Bermain Imbang Melawan Dewa United 0-0, Suporter Persikmania Muring-muring di Sosial Media

Sekaligus penampilan Ahmad Agung membuka pelauang baru untuk lini belakang Persik Kediri setelah absennya Hamra yang cedera angkel.

Meski demikian Agung tetap harus optimis dilaga-laga berikutnya, meskipun dilaga pekan ke-23 Persik bermain seri saat menghadapi PSM Makassar.

Dengan kemampuan terbaiknya itu, Agung akan selalu siap untuk kepercayaan yang diberikan pelatih kepada dirinya untuk menjaga di lili belakang Persik Kediri.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Ahmad Agung pun berjanji akan selalu tampil bagus di laga-laga berikutnya, bukan di dua laga kemarin.

Diapun berjanji akan mengerahkan tenaganya 100 persen dilaga berikutnya apalagi dalam laga pekan ke-24 Persik Kediri bakal menghadapi Bali United.

Terlebih lagi dia siap tampil di dalam laga nanti saat menghadapi klub yang dulu pernah dinaungi oleh Ahmad Agung itu.

Terlebih mantan pemain Bali United ini juga memiliki kemampuan bermain di posisi lain, yang menjadi nilai plus dari dirinya. **