Helo Indonesia

Ultah ke-57, Petahana Wali Kota Metro Wahdi Dapat Surat Tugas dari PDIP

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 29 Juni 2024 18:19
    Bagikan  
PILWALKOT
Helo Lampung

PILWALKOT - Umar Ahmad menyaksikan penyerahan surat tugas dari PDIP Metro kepada Petahana Wali Kota Metro dr Wahdi Siradjuddin (Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-57, Petahana Wali Kota Metro dr Wahdi Siradjuddin menerima surat tugas dari Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda di Kantor DPC PDIP Kota Metro, Provinsi Lampung, Sabtu (29/6/2024).

Ketua Bappilu PDIP Lampung Umar Ahmad 2024 menyaksikan surat tugas yang ditandatangani Prananda Prabowo dan Sekjen Hasto Kristianto. 

Diingatkan Umar Ahmad, Wahdi Siradjuddin diminta mencari partai koalisi untuk mendukungnya, koordinasi dengan pengurus DPC PDIP sampai ranting, serta calon wakilnya selama dua pekan atau 14 hari.

Wahdi mengatakan akan segera menindaklanjuti apa yang diamanatkan dalam surat tugas. Dia membuka diri kepada siapa pun yang ingin berjuang bersamanya, baik kader PDIP maupun partai lain. 

Yang penting, katanya, wakilnya sama-sama mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang kelompok atau golongan. 

Dari pelaksanaan surat tugas ini, DPP PDIP akan akan mengarah ke rekomendasi. Hingga kini. Parosil Mabsus yang sudah mendapatkan surat rekom. "Soal wabup, DPP PDIP yang berwenang menentukannya," ujar Umar.

Wahdi Siradjuddin merupakan Walikota Metro pertama yang menang lewat jalur independen. Saat Pilkada 2020, putra asli Metro ini berpasangan dengan Qomaru Zaman sebagai wakil wali kota. (HBM)