Helo Indonesia

Sinyo Haryanto Kembali Pimpin Perbakin Jateng, KONI Minta Bisa Tembak 5 Emas PON 2024

Ajie - Olahraga
Senin, 1 Juli 2024 19:43
    Bagikan  
Sinyo Haryanto Kembali Pimpin Perbakin Jateng, KONI Minta Bisa Tembak 5 Emas PON 2024

Pimpinan Rapat Fenti Sugiarti didampingi Sekretaris Pramono dan anggota Lulu Parno Atmojo menyerahkan hasil rapat pleno kepada Sinyo Haryanto yang terpilih ketua umum Perbakin Jateng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Ketua lama Sinyo Haryanto kembali terpilih sebagai ketua umum Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jateng periode 2024 - 2028 dalam Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Hotel Patra Semarang, Sabtu 29 Juni 2024 lalu.

Dalam Musprov yang dipimpin Fenti Sugiarti (Pengkab Banyumas), Sinyo terpilih secara aklamasi dan 33 pengkab/pengkot Perbakin yang hadir mendaulatnya melanjutkan kepemimpinan selama empat tahun ke depan.

Musyawarah yang berlangsung sehari itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto. Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana hadir, termasuk 33 perwakilan utusan Pengkab/Pengkot, sedangkan yang dua absen.

Baca juga: Apel Bersama, Pemkab Kendal Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah

Dalam laporan kerjanya, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Maryanto menyebut kandidat calon yang mendaftarkan diri hanya Sinyo Haryanto. ''Secara administratif dan lain-lain, Pak Sinyo memenuhi syarat untuk menjadi ketua. Maka kami syahkan dan ajukan dalam Musprov ini,'' katanya.

Dibantu Dua Formatur

Setelah terpilih, Sinyo kemudian diamanati untuk membentuk kepengurusan 2024-2028 dengan dibantu dua orang formatur yakni Pramono (Pengkot Magelang) dan Lulu Parno Atmojo (Brebes). Mereka diberi Waktu maksimal 30 hari untuk terbentuknnya kepengurusan.

Dalam laporan pertanggungjawaban, Sinyo merasa bergembira karena di bawah kepemimpinannya Jawa Tengah telah memiliki pengurus di 35 kabupaten/kota. ''Pada awal 2020, Jateng hanya memiliki 18 pengurus kab/kota. Kini, Alhamdulillah, semua daerah sudah memiliki kepengurusan,'' beber ayah mantan pembalap Rio Haryanto itu,

Baca juga: Diikuti Ratusan Mahasiswa, UAS FTIK USM Berjalan Lancar

Menurutnya prestasi riil bagi Jateng adalah sumbangan satu emas, satu perak dan satu perunggu pada PON XX di Papua 2021. Sementara Ketua KONI Jateng Bona Ventura dalam sambutannya menyatakan bangga atas prestasi dan pembinaan di Pengprov Perbakin.

Pencapaian prestasi nasional di antaranya dengan tetap memiliki empat petembak di Pelatnas, membuat KONI juga percaya diri dan optimistis.

''KONI meminta Perbakin ''menembak'' lima medali emas, karena cabang menembak dalam PON 2024 menjadi cabang prioritas satu, yang berarti ditargetkan minimal meraih tiga emas,'' pintanya. (Aji)