Helo Indonesia

Pesan Bupati Tiwi untuk FKUB, Ikut Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Senin, 1 Juli 2024 21:28
    Bagikan  
Pesan Bupati Tiwi untuk FKUB, Ikut Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak 2024

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat mengukuhkan pengurus FKUB kabupaten dan kecamatan. Foto: dkominfo pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Jelang Pilkada serentak 2024, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), mengimbau kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purbalingga untuk berperan aktif dalam menjaga kondusivitas daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tiwi dalam sambutannya pada acara pengukuhan Pengurus FKUB Kabupaten Purbalingga dan Pengukuhan Pengurus FKUB Tingkat Kecamatan di Purbalingga, Senin 1 Juli 2024.

Baca juga: DPT di Kota Semarang 1,2 Juta Pemilih, Keluarga Wali Kota Terima Tim Pantarlih

Bupati Tiwi menyampaikan gelaran Pemilu serentak pada 14 Februari 2024 di kabupaten Purbalingga berjalan dengan sukses, aman, lancar. Ia menekankan bahwa kesuksesan Pemilu serentak harus diteruskan dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Saya nderek titip karena ke depan akan ada Pilkada Serentak di tanggal 27 November 2024, ini juga menjadi bagian dari tugas kita untuk mengawal, mengamankan agar pesta demokrasi besok juga bisa berjalan dengan sukses lancar," ujarnya.

Pertama Kali

Bupati Tiwi menambahkan, terbentuknya FKUB tingkat kecamatan ini adalah yang pertama kali, karena sebelumnya hanya ada FKUB di tingkat kabupaten. Dia berharap bahwa rencana kerja yang akan dibuat oleh FKUB di tingkat kabupaten maupun kecamatan dapat bersinergi dengan program-program pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Sinyo Haryanto Kembali Pimpin Perbakin Jateng, KONI Minta Bisa Tembak 5 Emas PON 2024

"Saat ini kita sudah memiliki pengurus FKUB di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Purbalingga punya cita-cita menjadikan masyarakat yang berakhlakul karimah. Dan tentunya kita punya misi kedua dalam visi misi kita yaitu mendorong kerukunan antar umat beragama dan masyarakat Purbalingga yang religius, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelas Tiwi.

Bupati Tiwi berjanji bahwa pemerintah daerah akan terus bergandengan tangan dengan FKUB Purbalingga dan mendukung program-program mereka. Ia juga meminta para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Purbalingga untuk menyebarkan nilai-nilai kedamaian dan menjadi perekat serta pemersatu bangsa.

"Saya titip kepada semua pengurus baik di tingkat kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan untuk bisa menyosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan moderasi beragama. Kita wujudkan Purbalingga yang aman, damai, dan kondusif," katanya. (Aji)