Helo Indonesia

Gegara Belalang, Mobil Masuk Sungai di Kutasari Purbalingga

Jumat, 21 Juni 2024 18:47
    Bagikan  
Gegara Belalang, Mobil Masuk Sungai di Kutasari Purbalingga

DEREK: mobil jenis Honda CRV bernomor polisi R-1323-LC terpaksa diderek untuk mengeluarkan dari sungai. Foto: Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM -Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa mobil jenis minibus di jalan raya Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jumat (21/6/2024) siang. Mobil keluar jalur dan masuk ke sungai di pinggir jalan dekat Kolam Renang Tirto Asri Walik.

Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa mobil jenis Honda CRV bernomor polisi R-1323-LC. Peristiwa terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Kecelakaan tersebut dikarenakan ada belalang masuk ke mobil, sehingga pengemudi tidak konsentrasi.

Mobil dikemudikan oleh Sutomo Agung (53) warga Kelurahan Bancar, Kecamatan PurbaIingga, Kabupaten Purbalingga. Saat kejadian korban mengemudi mobil sendirian tanpa penumpang.

"Akibat kecelakaan tunggal tersebut korban mengalami sejumlah luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan kendaraan perlu dievakuasi menggunakan mobil derek," jelasnya.

Belalang                                                     

Berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian dia melaju dari arah utara (Kutasari) menuju selatan (Purbalingga). Sampai di lokasi ada hewan jenis belalang masuk ke mobil. Pengemudi berusaha mengeluarkan belalang dari mobil sehingga konsentrasi  berkurang dan kehilangan kendali.

"Pengemudi yang bermaksud menghalau belalang justru kehilangan kendali pada kemudi. Kendaraan kemudian keluar jalur dan sempat menabrak tiang telepon hingga masuk sungai," ungkap kapolsek.

Hasil pemeriksaan kondisi pengemudi dalam keadaan sadar. Namun mengalami luka memar pada dagu. Sedangkan kendaraan kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut kemudian ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. (ADE)