Helo Indonesia

Tahanan Kasus Penganiayaan Polres Purbalingga Menikah di Kantor Polisi

Jumat, 21 Juni 2024 16:01
    Bagikan  
Tahanan Kasus Penganiayaan Polres Purbalingga Menikah di Kantor Polisi

Tahanan Polres Purbalingga saat melangsungkan pernikahan di kantor polisi. Foto: polres pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM -Polres Purbalingga memfasilitasi salah satu tahanan melangsungkan pernikahan. Akad nikah berlangsung di ruang Aula Wicaksana Laghawa Mapolres  Purbalingga, Jumat siang 21 Juni 2024.

Tahanan yang melangsungkan pernikahan yaitu DA (22) warga Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga. Dia melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya berinisial RT (17) warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Judi Online pada Anak-anak, Negara Harus Bertindak

Sedianya pasangan tersebut sudah menjadwalkan tanggal pernikahan. Namun karena DA terlibat kasus penganiayaan, sehingga harus menjalani proses hukum dan ditahan di ruang tahanan Mapolres Purbalingga.

Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) Polres Purbalingga Ipda Siswanto mengatakan kami memberikan kebijaksanaan memfasilitasi tahanan untuk melangsungkan pernikahan di Mapolres Purbalingga.

"Ini merupakan salah satu wujud pelayanan kami dari Sattahti Polres Purbalingga setelah adanya pengajuan pernikahan dari pihak keluarga tahan," ucapnya.

Pengawalan

Disampaikan bahwa proses pernikahan menghadirkan pihak penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalimanah. Selain itu, hadir pihak keluarga dan masing-masing saksi dari kedua belah pihak.

Baca juga: Siapkan Kader Legislator, Dema Fakultas Psikologi USM Gelar Training Legislatif dan Gathering

Kegiatan pernikahan juga mendapatkan pengawasan dan pengawalan dari pihak kepolisian. Hingga acara berjalan lancar sampai dengan selesai.

Kasat Tahti berharap kedua mempelai bisa menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah. Walaupun mempelai laki-laki masih harus menjalani proses hukum akibat perbuatannya.

"Selesai akad nikah kemudian tahanan kembali dimasukkan ke ruang tahanan Mapolres Purbalingga," pungkasnya. (Aji)