Helo Indonesia

HASIL Copa America 2024: Uruguay Kalahkan AS dan Panama Lolos Sebagai Runner-up!

Selasa, 2 Juli 2024 10:34
    Bagikan  
Foto
X @CopaAmerica

Foto - Uruguay Lolos ke Perempatfinal Copa America 2024

HELOINDONESIA.COM - Laga terakhir Grup C Antara Amerika Serikat vs Uruguay dan Bolivia vs Panama telah usai Selasa (2/7/2024) pukul 08.00 WIB, AS harus kalah tipis dari Uruguay dan gagal jadi runner-up sementara Panama menang dan lolos jadi runner-up Grup C.

Kemenangan tipis Uruguay atas Tuan Rumah Amerika Serikat dicetak oleh Mathias Olivera 66'. Gol tersebut tercipta sangat tipis berada dengan posisi offside yang membuat sempat menunggu lama untuk dicek.

Hingga akhirnya gol tersebut disahkan wasit dengan replay tayangan garis offside VAR yang menunjukan memang Mathias Olivera dalam posisi yang tidak offside meskipun sangat-sangat tipis.

Baca juga: VIDEO Detik-Detik Pebulutangkis China Terjatuh Tengkurap, Kejang dan Pingsan Di Lapangan dan Dinyatakan Meninggal Dunia

Satu gol Uruguay tersebut tak mampu disamakan oleh AS hingga waktu pertandingan habis.

Dipertandingan lainnya, Bolivia vs Panama, Panama berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-3.

3 Gol Panama dicetak oleh Jose Fajardo 22', lalu Eduardo Guerrero 79' dan Cesar Yanis 90+1.

Sementara gol tunggal Bolivia diciptakan oleh Bruno Miranda 69'.

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Portugal Lolos ke Perempat Final EURO 2024 Berkat Tangan Diogo Costa ! 3 Penalti Berhasil Digagalkan

Dengan hasil ini Uruguay berhasil lolos sebagai Juara Grup C dengan menyapu seluruh pertandingan dengan kemenangan dan Panama menempati posisi kedua.

Uruguay dan Panama menjadi wakil dari Grup C yang lolos ke babak Perempatfinal.

Sementara sang tuan rumah Amerika Serikat langkahnya harus terhenti di babak fase grup.

Baca juga: Gol Salto Jude Bellingham di Injury Time Jadi Penyelamat Inggris ke PerempatFinal EURO 2024, Southgate Harus Berterimakasih !