Helo Indonesia

Semifinal AFF U16 Indonesia Kalah Dari Australia, Garuda Asia Harus Perebutkan Juara Ketiga Lawan Vietnam !

Selasa, 2 Juli 2024 09:37
    Bagikan  
Foto
pssi.org

Foto - Timnas Indonesia vs Australia Semifinal AFF U16

HELOINDONESIA.COM - Indonesia harus mengakui kekuatan Australia di Semifinal AFF U16, Garuda Asia harus bermain dengan 10 orang dan kalah dengan skor 3-5, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Dengan hasill ini Garuda Asia tak bisa melaju ke Final dan menghadapi Thailand yang sudah memastikan lolos ke Final setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-2.

Akan tetapi Indonesia masih bisa memperebutkan juara tiga AFF U16.

Garuda Asia akan menghadapi Vietnam, besok Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB, jadi jangan berkecil hati dan raih lah juara ketiga !

Baca juga: Cristiano Ronaldo dan Portugal Lolos ke Perempat Final EURO 2024 Berkat Tangan Diogo Costa ! 3 Penalti Berhasil Digagalkan

Jalannya laga SEMIFINAL AFF U16 Indonesia vs Australia

Permainan Indonesia sebenarnya sudah baik sejak awal laga, mereka bahkan bisa unggul terlebih  dahulu lewat sundulan Muhammad Zahaby Gholy 3’.

Kemudian Dibalas oleh gol dari Australia, tendangan bebas Amlani Tatu 24’ tak mampu dibendung kiper Indonesia.

Pada injury time babak pertama, Australia berbalik unggul 2-1 lewat Quinn Macnicol. Gol bermula dari sepakan Alexander Jesse Bolton yang ditepis Ichsan. Bola muntah jatuh di kaki Quinn Macnicol yang langsung melepaskan tembakan ke gawang.

Namun, tak lama kemudian, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lemparan ke dalam oleh Fabio disundul pemain Australia dan bola jatuh di kaki Gholy yang berada di luar kotak penalti. Gholy langsung melepaskan tendangan roket yang menghujam gawang Australia tanpa bisa dihalau kiper Jai Ajanovic.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga: Spanyol vs Jerman di Perempatfinal EURO 2024, Tim Matador Punya Kutukan tak Pernah Menang Hadapi Tuan Rumah EURO !

Berlanjut ke paruh kedua laga, Australia yang unggul jumlah pemain, baru bisa berbalik unggul pada menit 66. Amlani Tatu berhasil memanfaatkan sapuan tak sempurna dari bek Indonesia, Mathew Ryan. 

Tendangan volley Tatu ke pojok kanan gawang gagal dibendung Nur Ichsan. Australia unggul 3-2. 

Hanya berselang lima menit kemudian, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini, Tatu berperan memberikan assist kepada Anthony Diculica yang berlari bebas di depan gawang. Diculica dengan mudah memperdaya Nur Ichsan. 

Diculica kembali berhasil mencetak gol pada menit 85 lewat sundulan akurat. 

Saat pertandingan akan berakhir, Indonesia mencetak gol hiburan lewat aksi tandukan membelakangi gawang Josh Holong meneruskan umpan tendangan bebas Fandi Ahmad. 

Skor 3-5 untuk kemenangan Australia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.