Helo Indonesia

Kemenfotik RI Bangun 10 Titik Wilayah Blank Spot di Pesawaran

Kamis, 13 Juni 2024 18:52
    Bagikan  
Kemenfotik RI Bangun 10 Titik Wilayah Blank Spot di Pesawaran

Kemenfotik RI kunjungi Diskominfotiksan Kabupaten Pesawaran/Foto: Ist

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM  - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kunjungi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran untuk memantau pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang ada di kabupaten setempat.

Kemenfotik RI diwakili Kebijakan Ahli Madya Adhitya Iskandar mengatakan program yang diusulkan oleh Diskominfotiksan Kabupaten Pesawaran, yakni program layanan desa blank spot dan lemah signal.

"Kami akan fokuskan untuk melakukan BTS Newsite yang dapat diartikan bahwa Newsite untuk pembangunan BTS atau Collocation dengan penambahan perangkat operator layanan yang belum tersedia dalam hal ini bekerjasama dengan operator Indosat Hutchinson Three Indonesia ( H3I )," kata Adhitya, Kamis (13/6/2024).

Dijelaskan, di tahun ini pihaknya telah membangun melalui BTS Newsite Collection penambahan operator yang belum tersedia sebanyak 10 titik layanan yang diusulkan langsung oleh Diskominfotiksan Kabupaten Pesawaran.

"Maka dari itu, pada hari ini kami datang untuk melakukan survey dan pengecekan signal secara langsung karena program ini salah satu kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan operator," ujarnya.

"Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal, semoga kami bisa terus agresif dalam pembangunan ini, site yang kami pasang bukan site yang darurat tapi lebih ke untuk menjangkau dengan baik seluruh masyarakat," tambahnya.

Sementara, Kepala Diskominfotiksan Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, sampai saat ini memang masih terdapat daerah yang mengalami blank spot di Kabupaten Pesawaran.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Kementrian pada hari ini, dapat dicarikan solusi untuk daerah-daerah di Bumi Andan Jejama yang masih mengalami blankspot, dan kami berharap kedepannya tidak ada lagi wilayah Pesawaran yang tidak dimasuki sinyal," pungkasnya. (Rama)