Helo Indonesia

BREAKING Pegi Alias Egi Tersangka Kasus Buron Selama 8 Tahun Kasus Vina Berhasil Diamankan Polisi di Bandung

Rabu, 22 Mei 2024 13:20
    Bagikan  
Foto
Kolase Tribunnews

Foto - Tersangka yang diduga Egi dan Vina

HELOINDONESIA.COM - BREAKING  Polda Jabar disebut berhasil menangkap satu buron kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Rizky Rudiana alias Eky di Cirebon.

Kasus yang kembali viral setelah diangkat ke layar lebar dengan judul, "Vina: Sebelum 7 Hari". 

Ada 3 Pelaku yang buron selama 8 tahun lamanya, namun satu pelaku berhasil diamankan oleh kepolisian pada rabu tadi di daerah Bandung. 

Salah satu pelaku pembunuhan sadis yang buron selama 8 tahun, sejak 2016 berhasil diamankan petugas kepolisian itu adalah Pegi Setiawan alias Perong alias Egi.

"Atas nama Pegi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung," kata Direktur Ditreskrimum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan, Rabu (22/5/2024).

Kini tinggal dua pelaku lain, yaitu Andi dan Dani masih buron. Mereka telah masuk daftar pencarian orang (DPO) dan buron hampir delapan tahun.

Pegi, Andi, dan Dani diduga terlibat dalam pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016.

Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eki tewas dibunuh oleh 11 anggota geng motor di di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016, dini hari.

Sebelum dibunuh secara brutal, Vina diperkosa oleh para pelaku. Jasad kedua korban ditemukan di flyover pada Minggu 28 Agustus 2016 pagi.

Kasus ini ditangani oleh Polres Cirebon Kota. Setelah serangkaian penyelidikan intensif, delapan dari sebelas pelaku berhasil ditangkap, diadili, dan dijatuhi hukuman.