Helo Indonesia

5 Kelebihan HP Realme GT 6 yang Baru Saja Rilis Juni 2024, Simak Harga dan Spesifikasinya di sini

Jumat, 21 Juni 2024 09:43
    Bagikan  
Realme GT 6
GSM Arena

Realme GT 6 - 5 Kelebihan HP Realme GT 6 yang Baru Saja Rilis Juni 2024, Simak Harga dan Spesifikasinya di sini

HELOINDONESIA.COM - HP Realme GT 6 resmi dirilis secara global, dengan Milan, Italia menjadi tempat peluncurannya pada Kamis, 20 Juni 2024.

Namun, HP ini sudah bisa dipesan di Indonesia. Realme GT 6 menawarkan spesifikasi yang menarik dari layar hingga dapur pacunya.

Namun, yang membuatnya semakin menarik adalah banderol harganya yang ramah di kantong pengguna.

HP Realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian fitur kelas flagship dengan performa terdepan, khas Realme GT Series, yang disempurnakan dengan dukungan teknologi AI untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Wifi Tidak Terhubung ke HP dengan Mudah

5 Kelebihan HP Realme GT 6

1. Layar yang Cocok untuk Ourdoor dan Desain Anak Muda

Realme GT 6 dilengkapi dengan layar 8T LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5K. Tingkat kecerahan layar mencapai 6.000 nits, sehingga konten tetap jelas terlihat meski di bawah terik matahari.

Layar ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification, yang menjamin kenyamanan bagi mata pengguna meski digunakan seharian. Selain itu, layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

2. Performa dan Dapur Pacu

Realme GT 6 disokong chipset Snapdragon 8s Gen 3, yang dipadukan dengan RAM 12 GB yang dapat ditambah 12 GB dari RAM virtual.

Baca juga: Lupa Password HP? Jangan Panik! Berikut Cara Mengatasinya

Sistem pendingin Iceberg Vapor Cooling System seluas 10014mm² memastikan HP tetap adem saat digunakan. Fitur Geek Power Tuning memungkinkan personalisasi kinerja CPU dan GPU untuk pengalaman bermain game yang mulus.

3. Kamera Dilengkapi AI

Di sektor fotografi, Realme GT 6 dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony LYT-808 berukuran 1/1,4 inci dan OIS. Terdapat juga kamera tele beresolusi 50 MP dengan kemampuan zoom optik 2x serta kamera ultra-wide 8 MP.

AI Night Vision Mode meningkatkan hasil tangkapan gambar di malam hari, sementara AI Smart Removal dan AI Smart Loop menawarkan fitur pengeditan gambar yang canggih.

Baca juga: 2 Cara Mudah Cek Resi JNT Lewat HP

4. Baterai dan Pengisian Daya

Realme GT 6 memiliki baterai berkapasitas 5.500 mAh yang didukung pengisian cepat 120W SuperVOOC.


Ini memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas.

5. Fitur Tambahan

Realme GT 6 dilengkapi dengan Tactile Engine Pro untuk kenyamanan saat mengetik, mengambil foto, bermain game, dan menyetel alarm. Fitur IR Remote memungkinkan pengendalian perangkat elektronik lainnya.

Speaker Stereo Ganda menambah pengalaman imersif saat bermain game atau menonton film. Desain Nano Mirror memberikan nuansa premium futuristik dengan tekstur logam berkilau dan matte. Realme GT 6 tersedia dalam dua warna: Fluid Silver dan Razor Green.

Harga Realme GT 6

Harga Realme GT 6 di Indonesia adalah Rp 7.999.000. Namun, selama flash sale pada 25 Juni 2024 di Shopee, harga khusus Rp 7.499.000 ditawarkan.