Helo Indonesia

Dibungkam Persis Solo 0-2, Sirna Mimpi PSIS Semarang Naik Peringkat Klasemen

Senin, 18 Maret 2024 07:34
    Bagikan  
s dalam laga derby Jateng di Balikpapan

s dalam laga derby Jateng di Balikpapan - Pemain PSIS Alfeandra Dewangga berjibaku dengan pemain Persis dalam laga derby Jateng di Balikpapan

BALIKPAPAN, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang harus menunda mimpinya untuk masuk posisi empat besar setelah dibungkam Persis Solo dengan skor 0-2 dalam laga pekan ke-29 Kompetisi Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Kaltim, Minggu malam 17 Maret 2024.

Kedua gol kemenangan Persis yang berstatus tim tamu itu, diborong Moussa Sidibe masing-masing pada menit ke-5 dan 22.

Laga bertajuk Derby Jateng ini berlangsung ketat dan dalam tempo tinggi. Saling serang diperagakan kedua kesebelasan dalam laga klasik ini.

Baca juga: Jemunak, Jajanan Khas Berbuka Puasa di Magelang

Hasil ini membuat Mahesa Jenar masih terpaku di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. PSIS masih menyisakan lima pertandingan lagi di seri reguler, laga terdekat yakni menghadapi Barito Putera 29 Maret mendatang.

Sebenarnya menit ke-12, PSIS mendapat peluang emas lewat tendangan bebas yang dieksekusi Septian David Maulana. Sayang, sepakannya menyamping di tiang gawang.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius tak mampu menyembunyikan kecewanya atas kekalahan yang diderita pasukannya dari Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Pesona Masjid Cheng Hoo Purbalingga, Dikira Kelenteng karena Arsitektur dan Ornamen Orientalnya

Juru taktik asal Malta itu, menyebut Taisei Marukawa dkk tampil jauh di bawah performa biasanya.

"Pasti kami kecewa dan sedih untuk hasil ini. Sangat sulit untuk diterima ketika kalah dalam pertandingan terutama laga derby. Mereka memulai pertandingan dengan jelek,'' katanya. (Aji)