Helo Indonesia

Popsivo Polwan Perkasa di Puncak Klasemen Proliga Usai Tumbangkan Livin Mandiri

Ajie - Olahraga
Jumat, 21 Juni 2024 08:28
    Bagikan  
Popsivo Polwan Perkasa di Puncak Klasemen Proliga Usai Tumbangkan Livin Mandiri

Para pemain Jakarta Popsivo Polwan merayakan kemenangan di tengah lapangan usai menumbangkan Livin Mandiri

PONTIANAK, HELOINDONESIA.COM - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan makin perkasa di puncak klasemen sementara, usai mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1 (23-25, 25-19, 25-16, 25-18) dalam lanjutan Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis malam 20 Juni 2024.

Sukses Popsivo memetik kemenangan pada laga kedua hari pertama seri keempat putaran kedua ini, mengantarkan mereka mengoleksi kemenangan kesembilan dari sebelas laga dari klub milik Polri ini.

Baca juga: Kejuaraan Atletik Jateng Open Jadi Sarana Uji Coba Atlet PON

Juara putaran pertama ini menempati peringkat ketiga untuk putaran kedua dengan tiga kemenangan dari lima laga, lalu menggeser posisi Jakarta Electric PLN yang juga mendapat tiga kemenangan. Popsivo lebih baik untuk poinnya dengan 11. Sedangkan PLN poin tujuh.

Usai laga, pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengatakan tim asuhannya bermain baik melawan Livin, meski sempat kalah pada set pertama.

"Anak-anak sempat delapan kali salah servis pada set pertama," tandas Lardi.

Menurutnya, anak asuhnya pada set pertama ingin cepat menyelesaikan pertandingan, sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Hal yang sama dikatakan salah seorang pemain Popsivo, Arsela. "Ingin main bagus akhirnya salah sendiri di set pertama," tambah Arsela.

Baca juga: Sedang Berlangsung Copa Amerika 2024: Argentina vs Kanada, Lionel Messi Starter ! Tonton Disini Berikut Link Live Streaming nya

Sementara itu, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengatakan kalau tim asuhannya hanya bagus bermain di set pertama.

Menurut dia, timnya bisa unggul di set pertama, karena Popsivo banyak melakukan kesalahan servis keluar. "Sehingga kami bisa melakukan serangan," tambahnya.

Namun, sambungnya lagi, hal itu tidak bisa diulangi lagi padacsekua hingga keempat, karena pemain Popsivo bisa memperbaiki kesalahan servis yang dilakukan pada set pertama.

"Set kedua, ketiga dan keempat permainan kami menurun," tutur Anshori.

Kekalahan Livin ini merupakan kekalahan kesepuluh dari sebelas laga dan poin tiga serta berada di posisi dasar klasemen sementara atau posisi ketujuh.

Jadwal Jumat (21/6/2024):
Jam 14.00 WIB: BIN-PLN (putri)
Jam 16.00 WIB: Petrokimia-Livin (putri)
Jam 18.30 WIB: Bhayangkara-Bank Sumsel (putra).
(Aji)