Helo Indonesia

Kejuaraan Atletik Jateng Open Jadi Sarana Uji Coba Atlet PON

Ajie - Olahraga
Kamis, 20 Juni 2024 23:33
    Bagikan  
Kejuaraan Atletik Jateng Open Jadi Sarana Uji Coba Atlet PON

Rumini. Foto: unnes

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pengprov PASI Jateng akan menggelar Kejuaraan Atletik Jateng Open yang akan berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, 27 - 29 Juni mendatang.
Ketua Umum Pengprov PASI Rumini menjelaskan, kejuaraan ini bakal menjadi arena uji coba terakhir bagi para atlet PON XXI.

Rumini menjelaskan, atletik meloloskan 31 atlet, kuota KONI Jateng hanya 22 atlet untuk PON Aceh Sumut. ''Kuota 22 atlet, namun saat ini PASI Jateng mempelatdakan 26 atlet untuk persiapan PON Aceh Sumut,'' katanya di Semarang, Kamis 20 Juni 2024.

Baca juga: 4.000 Atlet Pelajar Berlaga di Popda Jateng, Nana Ingin Mereka Jadi Patriot

Ditambahkan dia, target tiga emas di PON Aceh - Sumut dibidik PASI Jateng dari nomor tolak peluru putra atas nama atlet Irfan Tony Saputro. Lempar cakram putri dari atlet Wahyu Nuraini, dan lempar lembing putri atas nama Attina Nur Khamila.

Awalnya seluruh 22 atlet Pelatda PON Jateng akan tampil pada event tersebut. Namun tiga atlet yakni Wahyu Nuraini (lempar cakram dan tolak peluru), Arifiyanto (lompat jauh) dan Risalia (lempar cakram) harus memperkuat kontingen Indonesia pada ASEAN University Games (AUG) di Surabaya, 25 Juni - 7 Juli 2024.
''Ya, waktunya bersamaan, jadi mereka membela tim nasional,'' katanya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U16 di Piala AFF 2024, Matchday 1 Lawan Singapura

Sementara itu, Sekretaris Jateng Open Panitia Hermahayu menyebut sebanyak 700 atlet dari 117 tim telah terdaftar sebagai peserta. Mereka siap berlomba untuk menjadi yang terbaik pada nomor lomba masing-masing.

Di samping atlet dan klub lokal Jateng, beberapa kota dan provinsi luar juga mengirim peserta di antaranya PASI Kota Malang, Pengprov PASI Kaltim, Banten, DKI, Bangka Belitung, Batam dan Kepuluan Riau. (Aji)