Helo Indonesia

Dua Eks Tokoh Relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo Mania, Nyaleg Lewat Partai Gerindra

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 22 Agustus 2023 20:34
    Bagikan  
Mantan Ketua Umum relawan Jokowi Mania atau JoMan, Immanuel Ebenezer
Foto : Ist

Mantan Ketua Umum relawan Jokowi Mania atau JoMan, Immanuel Ebenezer - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Dua tokoh relawan Jokowi di Pilpres 2019 bergabung dengan Partai Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024. 

Keduanya yaitu Mantan Ketua Umum relawan Jokowi Mania atau JoMan, Immanuel Ebenezer dan Akhmad Gojali yang merupakan sekjen JoMan.

Keduanya bahkan tercatat dalam DCS (Daftar Calon Sementara) sebagai Bacaleg DPR RI dari Gerindra untuk Pemilu 2024. 

Noel sapaan akrab Immanuel Ebenezer maju sebagai bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra, daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara. Noel mendapatkan nomor urut 1 dalam DCS Gerindra Dapil Kalimantan Utara. Meski sebelumnya ia pernah bersebrangan dengan Prabowo Subianto dan Gerindra karena sempat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Baca juga: Dinkes Kendal Tepis Dugaan Anggaran Premi 63 Ribu Jiwa yang Tak Masuk KUA-PPAS

Adapun, Akhmad Gojali juga menjadi bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat VIII. Akhmad Gojali juga menempati nomor urut I. 

Diketahui, keduanya juga sempat membentuk kelompok relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) untuk mendukung gubernur Jawa Temgah itu jadi calon presiden di Pilpres 2024.

Namun sejak Februari 2023 Noel dan Gojali membubarkan GP Mania dan mengalihkan dukungan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024. Mereka akhirnya membentuk Prabowo Mania 08.

Baca juga: Angkat Sel Kulit Mati Agar Kembali Cerah, Berikut Cara Bikin Body Scrub Sendiri dari Bahan Alami

Sementara itu, mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus ketua umum kelompok relawan Ganjarian Spartan M Guntur Romli tercatat sebagai bacaleg PDI Perjuangan (PDIP). Dia akan bertarung dari dapil Jawa Timur III, dengan nomor urut 2.

Guntur Romli sebelumnya mrmutuskan untuk mengundurkan diri dari kader PSI. Alasannya, dia kecewa karena elite PSI menerima kunjungan Prabowo ke markas partai mereka beberapa waktu lalu.