Helo Indonesia

Nyalon Gubernur Jateng, Sudaryono Jajaki Berduet dengan Gus Yusuf

Selasa, 28 Mei 2024 07:05
    Bagikan  
Nyalon Gubernur Jateng, Sudaryono Jajaki Berduet dengan Gus Yusuf

Sudaryono. Foto: Dok

DEMAK, HELOINDONESIA.COM -Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengaku diutus Prabowo Subianto untuk 'nyalon' Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Meski untuk partai koalisi, belum disebutkan secara eksplisit.

Saat  konsolidasi politik pasca kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Partai Gerindra bersama kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, Mas Dar - sapaan akrab Sudaryono menuturkan, meskipun saat ini banyak disandingkan dengan sejumlah tokoh, namun tetap pada perintah Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur bukan Wakil Gubernur Jateng.

"Perintah yang saya terima (dari Prabowo)  adalah untuk jadi gubernur, jadi saya kira tetap stay di situ pada perintah yang kita terima dari Pak Prabowo," tuturnya, Senin (27/05/20224).

Disampaikan, konsolidasi ini juga persiapan Gerindra untuk menyongsong Pilkada Jateng 2024. "Kami persiapkan untuk menguatkan kekompakan partai untuk menghadapi Pilkada yang akan datang," imbuhnya, didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri.

Koalisi

Mengenai koalisi dengan PKB, Sudaryono menuturkan, bisa saja maju bersama dengan Ketua DPW PKB Jateng Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. Hanya saja, sejauh ini Gerindra Jateng baru dalam tahap penjajakan dan belum menentukan pilihan.

Mengenai kedatangannya ke Demak, disebutkan  untuk menyambangi semua kader Gerindra yang telah berjuang bersama dalam Pilpres maupun Pemilu Legislatif yang baru lalu.  "Jangan sampai setelah menang terus dikira lupa orang-orang yang berjuang bersama kita," tutupnya. (Jati)