Helo Indonesia

Nonton Bola di GBK, Jokowi Jejerkan Prabowo-Erick Thohir, Netizen: Kode Empuk, Pasangan Serasi Capres Cawapres

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Selasa, 20 Juni 2023 13:23
    Bagikan  
Prabowo, Erick Thohir, Jokowi,
@erickthohir

Prabowo, Erick Thohir, Jokowi, - Saat nonton lagaTimnas Indonesia vs Argentina, di GBK, Presiden Jokowi menjejerkan Prabowo dan Erick Thohir. (Foto: @erickthohir)

HELOINDONESIA.COM - Saat laga TImnas Indonesia vs Argentina Senin malam, 19 Juni, di Stadion Utama GBK, ada pemandangan di tribun kehormatan, tiga petinggi negeri duduk berjejer. Ketiganya adalah Presiden Jokowi, Ketua PSSI Erick Thohir, dan Menhan Prabowo Subianto.

Hal itu pun kemudian mendapat perhatian luas dari penonton dan para warganet. Kemudian, muncullah dari olah raga bercampur politik. Dan ketika Erick Thohir mengunggah di Twitter, kontan saja komentar netizen langsung ke dunia politik, yakni terkait Pilpres (pemilihan presiden).  Ada yang mengatakan bahwa itu sinya

Orang bilang mungkin sebagai kode keras. Tapi netizen menyebut dengan istilah yang mirip, yakni dengan sebutan kode empuk.

“Mojok bertiga dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo ... kode empuk nih,” tulis netizen @lexanderA_.

Baca juga: Jokowi Puji Timnas Indonesia dan Erick Thohir yang Telah Mampu Datangkan Tim Besar Argentina

Mengarahnya tampaknya sama saja, kode keras atau kode empuk, yang dimaksudkan kea rah pasangan capres-cawapres, sebagaimana ditulis beberapa netizen lainnya.

Paling tidak seperti diungkapkan netizen Tomomi SekarMelati (akun @taksakamalam) yang menyetakan hal itu sinyal banget soal foto kedua unggahan erick Thohir, yang saat itu mengunggah dua foto. “Salfok sama foto slide kedua, Pak. Sinyal banget ini kayaknya,” tulisnya.

Mungkin benar, itu kode keras, kode empuk, ataupun sinyal banget. Dan boleh dikata, ini juga disengaja. Salah satu pendulumnya, sebenarnya Menko Polhukam Mahfud MD malam itu ikut nonton. Namun, Menko Mahfud MD tidak berada di barisan ketiga pemimpin tersebut.

I think .. Pak Jokowi might said Pak Prabowo you as next president and Pak Erick as vice president…” tulis netizen Aristya Hiswara (akun @AristyaHiswara). Itu kurang lebih artinya: Saya piker … Pak Jokowi mungkin mengatakan pak Prabowo Anda sebagai presiden berikutnya dan pak Erick sebagai Wakil Presiden).

Baca juga: SBY Bermimpi, Bersama Jokowi Jemput Megawati untuk Naik KA Gajayana ke Jawa, di Stasiun Gambir Presiden ke-8 Belikan Karcis

Bung Erick @erickthohir, Pak De @jokowi  kayaknya ngobrol serius sama Mas Bowo @prabowo.Bisa jadi obrolannya, Mas Bowo nanti didampingi sm bung erick aja duetnya, vs Mas @ganjarpranowo sm Bung Uno @sandiuno, Cukup 2 pasangan aja Pilpres nanti ya,” tulis netizen @PejuangReceh167.

Berikut ini pesan pendek-pendek dengan menyebutkan kedua tokoh, Prabowo-Erick adalah cocok untuk capres-cawapres.

Pertama, netizen Mochtar Ghazaly Renhoran (akun @ghazaly_r, menyebukan bahwa angka 0-2 itu perlambang  Erick Thohir posisi 02, alias wakil presiden. “0-2 RI ERICK THOHIR!” tulisnya.

“Bismillah PRABOWO-ERICK TOHIR,” tulis @edi_ezo. “Prabowo – Erick,” tulis neti@teguhsetia84. Kemudian netizen @BuniverseD32286 menuiskan: “Pasangan serasi Capres Cawapres 2024,”tulisnya.

“Nah, dah Ganjar-Sandi, Prabowo-Erick,” tulis @OregKeringg. “2025 foto ini menjadi Pres, Wapres dan Mantan Pres,” tulis @YapoZte. (*)

(Winoto Anung)