Helo Indonesia

SBY Bermimpi, Bersama Jokowi Jemput Megawati untuk Naik KA Gajayana ke Jawa, di Stasiun Gambir Presiden ke-8 Belikan Karcis

Winoto Anung - Nasional -> Politik
Selasa, 20 Juni 2023 08:47
    Bagikan  
Presiden Jokowi dan SBY
demokrat

Presiden Jokowi dan SBY - Presiden Jokowi dan mantan presiden SBY dalam pertemuan di Istana Merdeka, Kamis (9/3). (SBYcenter/anunganindito)

HELOINDONESIA.COM - Mantan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) membuat cuitan panjang (dalam bentuk Thread) yang mengatakan dirinya bermimpi bertemu Jokowi dan Megawati, mereka untuk naik kereta api (KA) Gajayana ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan di Stasiun Gambir  sudah ada Presiden ke-8.

Dalam mimpi SBY itu, Presiden ke-8 di Stasiun Gambir telah membelikan karcis KA Gajayana tersebut. Namun, tidak disebutkan oleh SBY nama Presiden ke-8 tersebut.

Dalam mimpi itu, dia bertemu Jokowi karena datang ke Cikeas, lantas berdua bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya.

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir. *SBY*,” tulis SBY (akun @ABYudhoyono) dalam cuitan di twittar 17 jam lalu.

Baca juga: Pemimpin Kepala Kopong

Setelah itu, sesampai di Stasiun Gambir sudah menunggu Presiden ke-8 yang telah membelikan karcis KA Gajayana, dan asyiknya karena masih ada waktu mereka ngopi dan bincang-bincang santai.

“Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. *SBY*,” tulis SBY lagi.

Menurut mimpi SBY itu, selanjutnya mereka bertiga, SBY, Megawati, dan Jokowi, naik KA Gajayana karena sudah akan berangkat. “Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan,” tulis SBY.

“Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan. *SBY*,” tambah @SBYudhoyono.

Baca juga: Dewas KPK: Firli Tidak Melanggar Kode Etik Soal Pencopotan Brigjen Endar Priantoro

Nah, sesampai di Soloi, mereka mulai berpisah. Kiranya karena Jokowi kampungnya di Solo, dan SBY melanjutkan perjalanan ke Pacitan, entah naik bus atau dijemput. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar, tampat makam ayahnya, Bung Karno untuk ziarah.

“Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno. *SBY*,” tulis @SBYudhoyono lagi.

Banyak sekali tanggapan dari masing-masing cuitan tersebut. Ada tanggapan mimpi itu sebagai mimpi indah, yakni suasana akrab nan damai tiga mantan Presiden, plus Presiden ke-8, tidak ada mantan presiden yang cawe-cawe, ada juga yang meledek, dan menafsir mimpi lain-lainnya. (*)

(Winoto Anung)