Helo Indonesia

STY Menjadi Satu-satunya Pelatih Timnas yang Dikontrak Selama 8 Tahun

M. Haikal - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 28 Juni 2024 21:00
    Bagikan  
Timnas
Foto: tangkapan layar

Timnas - Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pelatih Timnas Shin Tae-yong.

HELOINDONESIA.COM - Postingan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir di akun Instagramnya menandakan bahwa kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diperpanjang.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," ujar Menteri BUMN tersebut melalui akun resminya pada Jumat (28/6/2024).

Shin Tae-yong pun ikut berkomentar di kolom postingan Erick Thohir.

Dia menyatakan telah resmi mengumumkan perpanjang kontrak dengan Indonesia hingga 2027 mendatang.

Baca juga: Beredar Dugaan Uang Pelicin Rp 2,73 Miliar Praktik Korupsi PPDB SMA Negeri di Palembang Libatkan ASN dan Non ASN

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Shin Tae-yong dalam laman resmi media sosialnya, Jumat (28/6/2024).

Dengan perpanjangan kontrak hingga 2027, Coach STY menjadi satu-satunya pelatih tim nasional Indonesia yang memiliki kontrak selama 8 tahun, tepatnya dari tahun 2019 hingga 2027.

Di saat bersamaan, AFC mengumumkan telah menjatuhkan sanksi denda kepada Shin Tae-yong dan dua skuad Garuda, di antaranya:

Baca juga: Usai Kalah Pilpres, Surya Paloh Merapat Ke Jokowi dan Prabowo. Nasdem Bakal Menawarkan Beberapa Hal Untuk Dikerjasamakan

Justin Hubner kena denda $ 5 ribu atau sekitar Rp 81,6 juta, Ivar Jenner dedenda $ 5 ribu atau sebesar Rp 81,6 juta dan Shin Tae-Yong dedenda $7,500 (Rp122,5 juta)

Ketiganya didenda karena mengeluarkan pernyataan yang dianggap mempertanyakan integritas wasit AFC baik secara langsung ataupun di sosial media saat ajang Piala Asia U23 di Qatar lalu.