Helo Indonesia

DPRD Pesawaran Telah Terima Surat PAW Rohman dan Supriyadi

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 17 Mei 2023 20:47
    Bagikan  
Sekretaris DPRD Pesawaran Toto Sumedi
Sekretaris DPRD Pesawaran Toto Sumedi. (Foto Ist)

Sekretaris DPRD Pesawaran Toto Sumedi - (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DPRD Kabupaten Pesawaran segera menindaklanjuti surat pengajuan pergantian antarwaktu (PAW) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura kabupaten setempat terhadap Rohman dan Supriyadi.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi mengatakan surat pengajuan PAW yang disampaikan DPC Partai Hanura Pesawaran telah sampai di Sekretariat DPRD Pesawaran, Selasa (16/5/2023).

"Surat yang diajukan sudah kita terima, kemudian nanti akan kita pelajari terlebih dahulu," kata Toto melalui sambungan telepon kepada "Helo Indonesia Lampung", Rabu (17/5/2023).

Dikatakan, setelah dipelajari dan ditindaklanjuti kemudian pihaknya akan menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran untuk meneruskan usulan PAW Partai Hanura tersebut.

"Nantikan tercantum siapa yang diberhentikan dan siapa yang menggantikan atau di-PAW," ujarnya.

"Intinya setelah kita pelajari, dan berkasnya sudah cukup, maka kami akan segera sampaikan ke KPU Pesawaran," pungkasnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Pesawaran mencopot dua anggotanya yang duduk di DPRD kabupaten setempat melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Keduanya adalah Rohman yang akan digantikan oleh mantan anggota DPRD periode sebelumnya Rosdo Yunilam dan Supriyadi yang akan digantikan oleh Rusniawati.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pesawaran, Yasir Rifa'ad. Menurutnya proses PAW sudah disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

"Setelah melalui proses panjang pembahasan di internal pengurus DPC Partai Hanura Pesawaran, kami memutuskan untuk mengganti kedua legislator tersebut," kata Yasir, saat ditemui di Sekretariat Partai Hanura Pesawaran, Selasa(16/5/2023). (Rama)