Helo Indonesia

M. Rinaldi Alzier Serahkan Sertifikat Latihan Dasar Keselamatan Nelayan

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 1 November 2023 17:46
    Bagikan  
M. Rinaldi Alzier Serahkan Sertifikat Latihan Dasar Keselamatan Nelayan

M Rinaldi Alzier foto bersama nelayan muda yang telah dinyatakan lulus pelatihan keselamatan dasar di laut (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Bacaleg DPRD Kabupaten Pesawaran Muhammad Rinaldi Alzier menyerahkan sertifikat latihan dasar penyelamatan diri dan awak kapal lainnya jika terjadi kecelakaan kapal di laut.

“Pelatihan digelar di Banten selama tiga hari. Mereka diajari cara-cara untuk mencegah dan menangani kendala serta teknik menyelamatkan nyawa para penumpang,” ujarnya lewat rilis yang diterima Helo Indonesia Lampung, Rabu (1/11/2023).

Mewakili Ketua HNSI Kabupaten Pesawaran Evi Susina, Wakil Ketua DPC Gerindra Pesawaran Rinaldi Alzier menyerahkan sertifikat keterampilan nelayan yang sudah ikut pelatihan kepada warga Kecamatan Punduh Pidada.

Baca juga: Doktor HC Unila, Tuker Guling?

“Warga yang mendapatkan sertifikat ini sudah mengikuti pelatihan dasar keselamatan untuk kapal perikanan dan pelayaran dalam negeri," ujar Rinaldi sambil menyerahkan sertifikat kepada warga.

Menurutnya, selain berkebun, mayoritas warga mencari nafkah sebagai nelayan di Teluk Lampung. "Saya harap dengan adanya pelatihan seperti ini masyarakat dapat terhindar dari marabahaya dan Insya Allah dipermudah mendapatkan rezeki," kata Rinaldi. (Rls/HBM)