Helo Indonesia

Nikmati Suasana Pagi di Bandung, Ganjar Sarapan Kupat Tahu Gempol Bareng Driver Ojol

Rabu, 4 Oktober 2023 14:25
    Bagikan  
Nikmati Suasana Pagi di Bandung, Ganjar Sarapan Kupat Tahu Gempol Bareng Driver Ojol

Ganjar Pranowo saat sarapan bersama driver ojek online di Bandung

BANDUNG, HELOINDONESIA.COM - Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo menikmati suasana pagi Kota Bandung di sela kunjungannya, Rabu (4/10/2023). Dia berjalan-jalan ke sejumlah tempat sambil menyapa masyarakat.

Sekitar pukul 05.30 WIB, Ganjar keluar hotel untuk berjalan kaki menikmati suasana pagi di kota yang terkenal dengan julukan Paris van Java itu. Ia menyusuri jalanan Bandung dan mampir ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tongkrongan masyarakat.

Baca juga: Susuri Jalan Braga Bandung, Ganjar Sapa Komunitas dan Seniman Lukis Jalanan

Masyarakat yang hendak bekerja atau berangkat sekolah terkejut dengan kehadiran Ganjar. Mereka berebut mendekati Ganjar untuk bersalaman dan foto bersama.

"Yess dapat foto bareng sama Pak Ganjar. Ganteng sekali Pak Ganjar ya. Lebih ganteng aslinya daripada di televisi," ucap warga yang berhasil mengabadikan foto dengan Ganjar.

Setelah sekitar 1,5 jam jalan-jalan, langkah Ganjar berhenti di depan Warung Kupat Tahu Gempol yang ada di Jalan Gempol Kulon Nomor 53 Kota Bandung. Ganjar mampir untuk sarapan di salah satu kuliner legendaris Kota Kembang yang berdiri sejak tahun 1965.

Baca juga: Disporapar Jateng Ingin Gelora Jatidiri Jadi Ruang Terbuka untuk Aktivitas Olahraga

"Saya ketemu Kupat Tahu di Bandung, padahal biasanya kita melihat Kupat Tahu di Magelang. Ternyata Kupat Tahu ada di mana-mana, dan ini Kupat Tahu dari Tasik. Mari kita coba," ucap Ganjar.

Ia pun segera menyantap hidangan yang sudah ada di depannya itu. Saat mengunyah, ekspresinya terlihat sangat menikmati.

"Ada yang istimewa, saya lihat kupatnya gedhe banget. Ukurannya raksasa. Dan ini rasanya enak sekali, kalau kamu ke Bandung wajib mampir ke Kupat Tahu Gempol ini," ucapnya.

Sarapan Bersama

Selain Kupat Tahu Gempol, Ganjar juga mencicipi Sate Maranggi. Dua menu itu disantapnya sambil ngobrol bersama pengunjung lainnya.

Saat Ganjar makan, warga meminta foto bersama. Ada segerombolan tukang ojek online yang juga minta berfoto. Ganjar kemudian mengajak para tukang ojek online itu untuk sarapan bersama.

"Sudah makan belum? Ayo sarapan bareng. Pesen dulu, ayo makan bareng sama saya," ucapnya.

Tawaran itu langsung ditanggapi antusias oleh para driver ojek online itu. Mereka kemudian memesan sarapan Kupat Tahu Gempol dan makan bareng Ganjar.

"Wah kebetulan sekali ketemu Pak Ganjar. Ditraktir sarapan lagi. Pak Ganjar emang orangnya baik, bukan sekadar pencitraan kata orang-orang," kata Rasimin, seorang driver ojek online.

Sementara itu, pemilik Kupat Tahu Gempol, Deni mengatakan sangat senang warungnya didatangi Ganjar. Apalagi, Ganjar datang untuk makan dan mentraktir banyak orang termasuk driver ojol.

"Senang sekali warungnya didatangi Pak Ganjar. Orangnya humble, baik dan ganteng lagi. Ya harapannya setelah didatangi Pak Ganjar, warung saya jadi tambah ramai. Beliau kan banyak fansnya," ucapnya. (Aji)