Helo Indonesia

Peringati HUT ke-5, JBT Salurkan Paket Sembako di Bandungan

Sabtu, 27 April 2024 17:24
    Bagikan  
Peringati HUT ke-5, JBT Salurkan Paket Sembako di Bandungan

Ketua JBT April Sriwahono, saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Pakopen. Foto: JBT

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Komunitas pengendara dan pemodifikasi sepeda motor, Jateng Bikers Community (JBT), melakukan aksi bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako untuk Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, di Balai Desa Pakopen, Sabtu 27 April 2024.

Kegiatan itu diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-5 JBT, sekaligus acara halalbihalal komunitas pemotor tersebut.

Baca juga: 230 Atlet Ikuti Kejurnas Tembak Reaksi di Semarang, Bona Beri Motivasi Tuan Rumah

Sekretaris Desa Pakopen, Mualafah menyatakan terima kasih atas perhatian dari komunitas pemotor JBT untuk masyarakat Pakopen dengan memberikan paket sembako. Untuk itu dia berharap, bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat di wilayahnya.

Sementara itu, Ketua JBT April Sriwahono mengataka, bantuan sosial yang diberikan itu sejumlah 150 sembako dari Baznas Provinsi Jawa Tengah, serta ratusan paket sembako dan lauk pauk siap saji serta makanan anak.


Menurut April Sriwahono, JBT telah memberikan bantuan sosial di Kabupaten Semarang sebanyak dua kali. Bantuan sosial sebelumnya di Desa Sumowono tahun 2023 lalu.

Baca juga: Produk Unggulan UMKM Jateng Dipasarkan di 5 Negara

Dia berharap, komunitasnya agar terus eksis dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat
"Kami minta kepada seluruh anggota JBT agar tetap memberikan hal hal yang positif bagi masyarakat terutama yang bersifat sosial kemasyarakatan," kata April yang juga pegawai Inspektorat Provinsi Jawa Tengah itu.


April menambahkan,program JBT untuk tahun ini antara lain akan mendaftarkan komunitasnya di Ikatan Motor Indonesia( IMI) Jawa Tengah, sehingga keberadaannya memiliki legalitas.
"Kami dalam waktu dekat akan mendaftarkan komunitasnya di IMI Jateng, sehingga secara organisasi akan mendapatkan legalitas,'' tandas April.

Pada bagian yang lain mantan Ketua JBT Agung Raharjo menyatakan, anggota JBT dapat menjadi pelopor khususnya para pengguna jalan. 

Setelah menberikan bantuan sembako di DSesa Pakopen, selanjutnya seluruh anggota memperingati HUT JBT ke-5 sekaligus acara halalbihalal, di salah satu tempat kulineran- kawasan wisata Bandungan Ambarawa. (Aji)