bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Nasi Bancakan Bandung, Makanan Khas Pasundan

Restiyan Ningsih - Ragam -> Makanan
Minggu, 5 Mei 2024 14:09
    Bagikan  
Nasi Bancakan Bandung
pinterest

Nasi Bancakan Bandung - Nasi Bancakan Bandung

HELOINDONESIA.COMSalah satu restoran, yang menyajikan makanan khas Sunda, Nasi Bancakan Bandung menyuguhkan tempat makan nuansa khas pasundan dengan makanan-makanan tradisional.


Pertama kali ingin masuk ke tempat ini, kamu akan di suguhkan dengan suara seruling. Papan bertuliskan ” Do’a ti Abah Mugi Gusti Allah Anu welas Asih, Maparin Kesehatan, Rejeki, Oge Paronyo Tuangan Ka tamu-tamu Simkuring. Amin” menambah nuansa pasundan yang kental dengan bahasa sundanya.


Dibawahnya kamu bisa melihat beraneka ragam menu masakan rumahan. Di sini kamu bisa mengambil sendiri menunya, atau prasmanan. Kamu bisa mengambil dari piring, nasi serta aneka lauk yang akan kamu makan.

Baca juga: KemenPANRB Buka 60.000 Lowongan Formasi Cakim dan Jaksa 2024


Menu Nasi Bancakan


Menu disini sangat bervariasi dari ayam bakar, ayam goreng, ikan, daging, telur dan beraneka sayur juga bisa kamu lahap sepuasnya. Tak ketinggalan pelengkap menu makanan yang wajib ada yaitu sambal dan kerupuk. Disini kau bisa memilih sambal yang kamu suka dari sambal merah, hijau atau lainya.


Selain menu masakan rumahan, Sebagai hidangan penutup ” Nasi Bancakan ” juga menyuguhkan aneka minuman segar seperti es kelapa, es dawet, es mutiara dan lain-lain.

Baca juga: Link Nonton Queen of Tears Episode Special Sub Indo

Hal menarik lainya dari restoran ini juga menggunakan alat makan khas sunda yaitu piring dan gelas dari aluminim. Mengingatkan kita pada jaman dulu bukan.


Di sini kamu juga bisa belajar tentang hal-hal pasundan. Karena di beberapa dinding terdapat tulisan pantun-pantun dengan bahasa sunda. Dan tokoh-tokoh legenda Sunda.


Review Nasi Bancakan Bandung


Selain rasanya yang enak, dan mengingatkan kita pada masakan rumah yang lezat. Cara penyajianya yang prasmanan membuat banyak pengunjung yang sering datang ke Restoran Nasi Bancakan ini. Seperti Vira dan keluarganya yang sudah berkali-kali datang ketempat ini. 


Wanita asli Soreang ini sangat suka makan disini karena menunya yang banyak pilihan. " Pilihanya banyak, terus bisa ambil sendiri. Tadi aku pesen pepes ayam, sayur asem, sambal, terus ambil es cendol juga" ungkapnya.


Demi kenyamanan pengunjung yang sedang makan. Nasi Bancakan juga menyediakan fasilitas toilet, mushola, parkir yang cukup luas serta bangku dan meja yang cukup banyak. Bagi kamu yang lebih suka makan dengan lesehan. Di sini juga tersedia. 


Lokasi Nasi Bancakan


Jika kamu ingin mampir ke restoran ini kamu bisa datang ek Jl. Diponegoro No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115