Helo Indonesia

6 Curug di Bandung Paling Hits, Ada yang Seperti di Niagara

Restiyan Ningsih - Ragam -> Traveling
Senin, 16 Oktober 2023 16:57
    Bagikan  
Curug Omas Dago
Pinterest

Curug Omas Dago - Salah satu air terjun paling Hits di Bandung

HELOINDONESIA.COM - Menyusuri perjalanan dengan mengendari motor atau Touring bisa kamu lakukan disela-sela libur waktu, selain baik untuk kesehatan juga bisa menikmati segarnya udara dan syahdunya angin yang berhembus.

Mencari destinasi Touring, Curug bisa menjadi tempat yang pas selain perjalanan yang seru dan mendebarkan. Curug akan memberikan keindahan alam dengan nuansa air yang jatuh menyejukan hati.

Jika kamu berencana untuk touring ke Bandung, berikut ini destinasi Hit Curug Bandung

Curug Pelangi/Curug Cimahi

Cimahi memiliki curug indah dengan nama Curug Pelangi, diberi nama pelangi karena memiliki latar indah dari lampu yang berwarna-warni.

Curug cimahi juga merupakan curug yang paling tinggi di Bandung. Untuk sampai ke Curug kamu harus menaiki tangga hingga 500an. Jadi persiapkan kamu kuat ya. Curug ini ada di di Jalan Kolonel Matsuri – Cisarua, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Baca juga: Link Nonton Drama Korea Doona, Jadwal Tayang dan Sinopsis Lengkapnya!

Curug Omas Dago

Curug dengan arus dan jatuhan air yang tinggi, curug ini berada di Dalam Kawasan Hutan Raya Juanda Bandung, Atau TAHURA. Untuk menuju lokasi kamu bisa memiliki 2 alternatif yang pertama kamu bisa dengan pintu Taman Juanda yang hanya berjarak 2 Km ke Curug Omas.

Atau kamu juga bisa lewat TAHURA yang akan lebih Panjang setelah melewati doa Jepan dan Belanda.

Curug Penganten

Curug yang memiliki kisah sendiri dengan nama penganten ini, konon ada sepasang penganten yang mengakhiri hidupnya di air terjun ini. Jauh dari kata seram pemandangan curug penganten dengan tinggi 50 m sangat indah dan mempesona.

Untuk menuju ke Lokasi kamu harus trekking dulu nih, jalan yang berlumpur dan licin juga harus membuat kamu ekstra hati-hati ya.
Lokasi curug panganten berada di wilayah wisata alam katumiri Cimahi. Letaknya berada di jalan raya Cihanjuang KM 5.56.

Baca juga: Hindari Penipuan! Trik Mencegah Nomor Tak Dikenal Mengirim Pesan di WhatsApp

Curug Malela

Curug malela yang ada di Kampung manglid cicadas ini, sering dijuluki Little Niagara karena bentuknya yang hampir mirip air terjun Niagara tersebut. Curug ini cukup popular diantara para Traveller karena pemandanganya yang sangat indah dengan air terjun berundak-undak.

Untuk menuju lokasi kamu juga harus trekking selama 1 km terlebih dahulu.

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug yang masih satu aliran dengan curug cimahi ini, lebih mudah dijangkau dari pada curug yang lainya. Kamu harus masuk ke dalam Kawasan Ciwangun Indah Camp ( CIC) dan trekking selama 1,5 km. dengan keindahan yang masih rimbun dan terjaga kealamianya.

Pemandangan curug Tilu Leuwi Opat tidak kalah dengan curug-curug lainya.

Baca juga: Viral Beras Plastik, Berikut Cara Membedakanya dengan Beras Asli

Curug Maribaya

Curug yang memiliki tinggi 15 Km ini sudah hit diantara para traveller nih, i Curug Maribaya ini, air terjunnya akan dibagi menjadi 3 curug yang terdiri dari Cikoleang, Cikawari dan Cigulung.

Lokasinya ada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Itulah beberapa curug yang bisa menjadi destinasi Touring buat para bikers *