Helo Indonesia

KONI Kota Semarang Pantau Kondisi Atlet Cedera saat Porprov

Ajie - Olahraga
Kamis, 17 Agustus 2023 20:55
    Bagikan  
KONI Kota Semarang Pantau Kondisi Atlet Cedera saat Porprov

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara (tengah) saat menjenguk pebasket putri Kota Semarang Devia Ratna yang menjalani perawatan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang memantau perkembangan kondisi dan penanganan atlet/pemain yang mengalami cedera saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI Pati Raya 2023, beberapa waktu lalu. KONI Kota Semarang ingin memastikan, mereka mendapatkan penanganan yang maksimal.

Pada ajang multicabang empat tahunan tersebut, ada beberapa atlet/pemain yang harus mendapatkan penanganan khusus diantaranya Devia Ratna Fauziah (bola basket) dan Muchamad Yunus (paralayang).

Baca juga: Angkat Public Value Dana Desa, Joko Mulyono Raih Doktor di FISIP Undip

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara beserta Wakil Ketua V Ferry Satariyanto dan beberapa pengurus berkesempatan menjenguk Devia Ratna Fauziah di RS Columbia Asia Semarang, Rabu (16/8) lalu.

''Mereka adalah patriot olahraga Kota Semarang yang telah berjuang demi nama Kota Semarang pada ajang porprov. Pastinya, KONI ingin para atlet/pemain ini mendapatkan penanganan yang maksimal. Sehingga, bisa segera pulih dan bisa melakukan aktivitas olahraga lagi,'' tutur Arnaz di Semarang, Kamis 17 Agustus 2023.

Perlindungan

Pihaknya telah bekerja sama dengan BPJS Ketenaga kerjaan untuk memberi perlindungan kepada atlet/pemain Ibu Kota Jateng yang bertanding/berlomba di Pati Raya. Sehingga, dengan adanya BPJS Ketenaga kerjaan ini, bisa menangani permasalahan terkait atlet/pemain yang cedera. Hal ini juga yang membuat mereka (atlet/pemain) bisa tampil maksimal.

''Dengan adanya BPJS ini, atlet/pemain merasa terlindungi, semisal terjadi cedera saat tampil tidak memikirkan hal lain seperti dana. Sebab, semua sudah ditangani oleh BPJS Ketenaga kerjaan,'' tutur Arnaz.

Baca juga: Kawasan Ekonomi Khusus Kendal Raih Capaian Terbaik di Indonesia

''Kami minta, semua atlet/pemain yang sedang menjalani perawatan fokus proses penyembuhan dan pemulihan,'' lanjut dia.


Wakil Ketua V KONI Kota Semarang Ferry Satariyanto mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan kondisi atlet/pemain. ''Ini bagian dari program tilik atlet/pemain. Kami ingin memastikan bagaimana kondisi mereka dan mengetahui apakah ada kendala. Kami bersyukur tidak ada kendala selama mereka di rawat,'' tambah Ferry. (Aji)