Helo Indonesia

David Silva Resmi Gantung Sepatu di Usia 37 Tahun Akibat Cidera Lutut

Drajat Kurniawan - Olahraga
Jumat, 28 Juli 2023 11:39
    Bagikan  
Gelandang Spanyol David Silva
Foto : Ist

Gelandang Spanyol David Silva - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Gelandang asal Spanyol, David Silva, resmi mengundurkan dari alias pensiun dari dunia sepak bola. Penyebabnya, ia mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Kondisi itu dialami David Silva pada periode pramusim bersama Real Sociedad yang menbuat dirinya mengambil salah satu keputusan berat dalam karier profesionalnya.

Real Sociedad harus kehilangan gelandang yang direkrut sejak awal musim 2020-2021. Memasuki usia 37 tahun tersebut menderita cedera ACL atau robek pada ligamen lutut dan memutuskan untuk segera pensiun.

David Silva mengungapkan kesedihannya harus meninggalkan karirnya sebagai pesepakbola.

Baca juga: Ungkap Uji Materi ke MK untuk Gibran Cawapres, Denny Indrayana: PSI Makin Kampungan, Tegak Lurus Kok ke Jokowi

"Hari ini saya harus berpamitan dengan rekan setim yang terasa seperti keluarga. Saya merasa sedih hari ini karena harus mengucapkan selamat tinggal untuk hal yang saya dedikasikan sepanjang hidup," kata Silva seperti dilansir dari akun Twitter miliknya.

Bersama Real Sociedad, Silva berhasil mempersembahkan prestasi untuk klubnya. Real Sociedad berhasil finis di urutan ke-4 pada klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu.

Hal itu membuat La Real berkesdempatan untuk berkompetisi di Liga Champions pada musim 2023-2024. Prestasi tersebut belum pernah dibukukan oleh La Real dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: SMAN Wayjepara Dapat DAK Rp2,469 Miliar Rehab TA 2023

David Silva pun bisa bahagia di ujung karirnya ia melihat kesuksesan di setiap klub yang ia bela.

Sang gelandang memulai karier profesionalnya bersama Valencia. Bersama klubnya tersebut dia membukukan 168 penampilan.

Keputusannya pindah ke Manchester City pada 2010, membuatnya karirnya sebagai pesepakbola semakin mengkilat. Keputusan beraninya tersebut membuat dia bertahnan selama satu dekade.

David Silba bahkan pantas dianggap legenda klub tersebut karena mengantakan the Citizen meraih sejumlah prestasi besar.