Helo Indonesia

Tahun 2024 KONI Kota Semarang Fokuskan Anggaran untuk Kesejahteraan Atlet

Ajie - Olahraga
Sabtu, 13 Mei 2023 05:43
    Bagikan  
Tahun 2024 KONI Kota Semarang Fokuskan Anggaran untuk Kesejahteraan Atlet

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat rapat pembahasan anggaran tahun 2024

SALATIGA, HELOINDONESIA.COM - Para atlet KONI Kota Semarang akan bersaing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023 mendatang.


Bahkan, Kota Semarang mematok target mempertahankan juara umum ajang tersebut dengan perolehan medali emas yang signifikan.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan atlet, KONI Kota Semarang pada tahun 2024 menganggarkan 75 persen anggarannya untuk kesejahteraan atlet berupa bonus, tali asih dan lain-lain.


Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara saat pembahasan anggaran Murni Tahun Anggaran 2024 di Salatiga, Jumat 12 Mei 2023.


“Porprov 2023 di Pati Raya kita tetap targetkan menyabet juara umum dan sebagai bentuk apresiasi kita fokuskan anggaran Tahun 2024 untuk bonus atlet dan pelatih, bahkan 75 persen dari total anggaran untuk kesejahteraan para atlet,” tandas Arnaz.
Arnaz juga berpesan untuk semua pengurus, pengurus IOCO dan semua yang terlibat dalam Porprov Jateng 2023 untuk benar-benar mempersiapkan dengan baik.


“Semuanya harus fokus mempersiapkan Porprov dengan baik dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi,” tandas Arnaz lagi.


Sementara itu Kepala Dispora Kota Semarang Pravarta Sadman sangat mendukung langkah KONI Kota Semarang dan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan KONI Kota Semarang.


“Apa yang dilakukan KONI Kota Semarang untuk memajukan olahraga, kami pribadi dan atas nama Pemkot Semarang sangat mendukung,” tandas Pravarta.


Senada, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo juga mengapresiasi langkah KONI Kota Semarang.
“Dari sisi anggaran, kami di Komisi D akan mendorong dan memperjuangkan apa yang diprogramkan KONI Kota Semarang,” tambah Rahmulyo. (Aji)