Helo Indonesia

5 Cara Hilangkan Bau Kaki, Rendam di Air Garam Emang Bisa ?

Malda - Lain-lain
Rabu, 29 Mei 2024 13:49
    Bagikan  
Foto
Malda Renaldi

Foto - Memakai Sepatu

HELOINDONESIA.COM - Sepatu dan kaus kaki menjadi alas kaki yang wajib untuk berpergian kemanapun, sebab dengan sepatu membuat tampilan menjadi lebih enak dilihat dibanding menggunakan sandal

Akan tetapi ketika mengenakan sepatu dan kaus kaki dengan waktu yang cukup lama, bisa menimbulkan bau yang kurang sedap.

Itu bisa disebakan karena bakteri yang muncul akibat keringat yang kita timbulkan membuat kaus kaki menjadi lembab dan akhirnya memunculkan bau yang kurang mantap.

Tentu bau tersebut sangat mengganggu dan memalukan saat kita berkunjung ke rumah teman atau kerabat, apalagi saat bau nya sudab tidak tertolong dan menyeruak ke seluruh ruangan.

Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa mengikuti 5 cara mudah berikut ini yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau kaki:

1. Rendam air garam, dapat menyerap kelembapan di kaki sehingga bakteri tidak gampang menempel.

2. Rendam air cuka, bisa membantu untuk menghilangkan bakteri pada kaki. hal tersebut tentunya membuat bau kaki bisa menghilang.

3. Perawatan dengan kantong teh, kandungan antioksidan pada teh yang bisa membantu untuk menghilangkan bau kaki.

4. Pakai kaus kaki katun, dapat menyerap keringat dan membantu kaki bernapas dengan baik.

5. Pilih sepatu yang tepat, kenakan sepatu yang memungkinkan sirkulasi udara tetap lancar dapat membantu menghilangkan bau kaki.

Jangan abaikan bau kaki ya ! karena jika bau tidak kunjung hilang itu bisa menjadi tanda kesehatan yang cukup serius coba konsultasikan dengan dokter jika bau tak kunjung hilang