Helo Indonesia

Viral! Tangis Seorang Ayah yang Putrinya di bawah Umur Dinikahi Pengurus Ponpes Tanpa Izin

Restiyan Ningsih - Ragam -> Trending
Minggu, 30 Juni 2024 12:01
    Bagikan  
Pengasuh Ponpes nikahi anak dibawah umur tanpa izin ayahnya
IG @tante.rempong.official

Pengasuh Ponpes nikahi anak dibawah umur tanpa izin ayahnya - Pengasuh Ponpes nikahi anak dibawah umur tanpa izin ayahnya

HELOINDONESIA.COM - Viral sebuah video yang beredar di media sosial, seorang ayah mencurahkan kesedihanya lantaran putrinya yang dibawah umur dinikahi Pengasuh Pondok Pesantren.

Video tersebut dibagikan oleh salah satu akun media sosial @tanete.rempong.official pada 30/06/202.

" Astagfirulloh, kok bisa-bisanya kejadikan kayak gini di ponpes? Gak Kebayang perasaan bapaknya gimana :("tulis akun tersebut pada unggahan video itu.

Baca juga: Komentar Pihak Keluarga Pria yang Gantung Diri di Flyover Cimindi, Minta Warganet Untuk Stop Lakukan Ini

Unggahan dalam video itu memperlihatkan ayah dari korban yang dinikahkan oleh pengasuh pondok pesantren menangis dan mencurahkan perasaanya.

undefined

Melansir dari unggahan lain di instgram @viralno.1 diketahui Kasus oknum pengasuh pondok pesantren (ponpes) menikahi anak di bawah umur berusia 16 tahun tanpa sepengetahuan orangtua kini telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian karena menikah siri tanpa wali.

Baca juga: Komentar Pihak Keluarga Pria yang Gantung Diri di Flyover Cimindi, Minta Warganet Untuk Stop Lakukan Ini

Ayah korban mengatakan bahwa ia mengetahui dugaan pernikahan siri pengurus ponpes dengan anaknya itu dari pembicaraan tetangga.


Lantas ayah korban menelusuri kasus dugaan pernikahan itu. Sampai akhirnya ia mengetahui bahwa putrinya kenal dengan pengasuh ponpes karena kerap mengikuti pengajian yang diadakan Erik di rumahnya.

Baca juga: PAFI Kota Selat Panjang: Menguatkan Komitmen dalam Peningkatan Layanan Farmasi untuk Kesejahteraan Masyarakat

warganet membanjiri video tersebut dengan komentar-komentar, banyak dari mereka yang tidak menyangka kejadian tersebut bisa terjadi.

"Kok bisa? bukanya nikah harus ada walinya? " tulis akun Halqi*****

"Nikah dibawah umur bisa dipenjara tuh, kemenag ke mana sih, tolong ditertibkan ponpes2 yg spt itu,kesel bgt" tulis akun jeni***