Helo Indonesia

Anderson do Nascimento Dirumorkan Gabung Persebaya, Mungkinkah Brando Lukas Sebagai Penggantinya?

Rabu, 29 Mei 2024 13:05
    Bagikan  
RUMOR
Ho Chi Minh City FC/ persik official

RUMOR - Brandan Lukas (kiri) dan Anderson do Nascimento dua sosok yang disebut akan masuk dan meninggalkan Persik Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Rumor bongkar pasang dan keluar masuk pemain menjelang putaran Liga 1 Indonesia 204/2024 menjadi isu yang santer didengungkan.

Tak terkecuali di salah satu klub di Jawa Timur Persik Kediri dan Persebaya yang keduanya saling bertuka pemain.

Jika musim kompetisi 2023/2024 lalu beberapa pemain Persebaya Surabaya hengkang ke Persik Kediri, seperti pemain asing Ze Valente menjadi sorotan kini sejumlah pemain Persik justru pergi ke Persebaya.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Sejak awal Ze Valente sudah memantapkan diri tetap bertahan di Persik Kediri, meskipun sebelumnya Ze merupakan pemain dengan status pinjaman, namun rupanya Ze sudah telanjur kerasan di untuk tetap tinggal Kota Tahu Kediri.

Meskipun manajemen Persik Kediri sendiri secara resmi belum mengumumkan terkait hengkannya sejumlah pemain mereka, namun dalam status yang diunggah di instagram pribadi memberikan sinyal kuat meninggalkan klubnya.

Sebut saja Flavio Silva dalam unggahan di instagramnya membuat salam perpisahan jika dirinya memberikan pesan meninggalkan Persik Kediri.

Baca juga: Flavio Silva dan Renan Silva Berpamitan, Ramiro Diisukan Gabung dan Evan Dimas Diincar Persik

Unggahan itu pun juga disambut oleh isu yang beredar di Persebaya jika pria asal Portugal itu bakal bergabung dengan Persebaya pada musim kompetisi 2024/2025 mendatang.

Bahkan keberadaan Flavio Silva yang pada musim lalu mengoleksi 23 gol menjadi runner up top skor Liga 1 Indonesia ini, sudah dipastikan bergabung dengan Persebaya, manajemen Persebaya tinggal mengumumkannya saja.

Setelah hengkangnya Flavio Silva ke Persebaya belakangan muncul isu terbaru jika pemain bekalang andalan Persik Kediri Anderson do Nascimento Carneiro juga bakal menyusul Flavio sudah mendekati pintu keluar Stadion Brawijaya.

Baca juga: Langkah Flavio Silva ke Persebaya Sudah Deal, Disebut Tinggal Diresmikan?

Sejauh ini Anderson merupakan tulang punggung penjaga lini bekalang yang yang sangat vital bagi Persik Kediri, ketangguhannya tak bisa tergantikan, dan masih terkikat kontrak dengan Persik hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Anderson tak kuat dalam bertahan, tetapi pemain berusia 31 tahun ini, memiliki kemampuan mencuri bola di depan gawang, dengan lajunya yang cepat.

Pada musim kompetisi kemarin sebagai penjaga pertahanan Macan Putih, Anderson masih sempat menyumbang 5 gol untuk Persik Kediri, tentu prestasi yang bagus bagi seorang pemain berposisi sebagai penjaga pertahanan Macan Putih.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Isu hengkangnya berawal dari dunia maya, yang banyak pihak menyebut jika pada musim depan Anderson bakal berganti klub, bisa saja dia akan meninggalkan Persik dan pergi ke tetangga sebelah Persebaya Surabaya.

Bahkan belakangan aku instagram @andersin.nas14 diserbu para suporter Persebaya Surabaya dengan mengunggah simbul-simbul Persebaya seperti gambar buaya hingga logo Persebaya.

Beberapa di antara para suporter yang memberikan komentarnya di unggahan terbaru Anderson dengan ucapan:
"Welcome to Persebaya brother," tulis @reynal_likxz yang diikuti sejumlah unggahan senada oleh para netizen lainnya.

Baca juga: Benteng Pertahanan Persik Kediri Anderson, Bek Tangguh Terbanyak Ciptakan Gol Liga 1 Indonesia Hingga Saat ini

Sementara menanggapi isu itu Diresktur Persik Kediri, Souraiya Farina Alhaddar memberikan tanggapan jika sampai saat ini manajemen belum ada ke arah perpanjangan kontrak.

"Sampai saat ini, kami belum ada ke arah perpanjangan kontrak, ya,” jelasnya saat dihubungi wartawan Radar Kediri, begitu juga dengan Anderson belum ada balasan yang diberikan jawaban.

Namun di sisi lain sebenarnya Anderson juga menjadi salah satu pemain andalan dan diharapkan bertahan tetap di Persik Kediri, seperti terlihat unggahan tim pada Jumat (17/5/2024).

Akun tim Persik Kediri mengunggah foto tiga pemain dengan total intercept tertinggi selama musim kempetisi kemarin yakni Anderson, Al Hamra dan Yusuf Meilana.

Baca juga: Gawat! Laga Tinggal Lima Hari Melawan Bali United, Kondisi Anderson Belum Pulih Seratus Persen

Rumor perginya Anderson ke Persebaya juga tak lepas dari penjajakan Persik Kediri terhadap salah satu pemain yang diperkirakan bisa menggantikan posisi Anderson.

Dilansir dari instagram @Liga_Dagelann calon pengganti Anderson adalah Brendon Lucas, menurut rumor itu jika Anderson meninggalkan Persik, pemain Ho Chi Minh City yang juga diminati Persik Kediri.

Pria berusia 29 tahun ini sebelumnya juga dirumorkan ke Semen Padang, sementara Anderson sebelum muncul isu hendak ke Persebaya juga dikabarkan akan ke Semen Padang.

Baca juga: Hampir Semua Pemain Fit, Marcelo Siapkan Persik Hadapi Persija Dengan Skuad Inti Minus Anderson

Di sisi lain kontran Brandon Lukas bersama Ho Chi Minh City FC juga berakhir sama dengan berakhirnya kontra Anderson di Persik Kediri yakni pada 30 Juni 2024.

Berdasarkan cacatan Transfermarkt, Brando Lukas juga masuk ke radar transfer Persik Kediri, yang merupakan sosok bek asing dari klub Liga Vietnam berasal dari Brasil.

Brandon menimba ilmu sepakbola dari akademi Palmeiras tahun 2014, hingga sebelumnya juga sempat banyak merumput di klub-klub Liga Portugal.

Di Ho Chi Minh City FC, Brandon Lukas bergabung dengan klub ini sejak 9 Juni 2023 dengan mencatat 42 bermain dengan torehan kontribusi 1 gol dan 1 assist. **