Helo Indonesia

Pidato Keren dan Memukau Pemuda NTB Raih Gelar PhD di Wisuda North Carolina University

M. Haikal - Teknologi -> Sains
Sabtu, 27 Mei 2023 20:47
    Bagikan  
Ahmad Munjizun
Foto: Tangkapan layar

Ahmad Munjizun - Peraih gelar PhD di North Carolina University Ahmad Munjizun di kampung halamannya.

HELOINDONESIA.COM - Pidato wisuda Ahmad Munjizun raih gelar PhD di North Carolina University  menjadi viral dalam beberapa hari ini.

Pasalnya, pemuda asal NTB itu dinilai pidatonya tanpa teks sangat natural dan mengungkapkan isi hatinya.

Dalam pidato menggunakan bahasa Inggris itu, Ahmad dengan lancar menceritakan tentang keberhasilannya meraih gelar tersebut atas bantuan teman-temannya karena ia tinggal sendiri di Amerika Serikat.

"Tinggal jauh di sini, aku tidak punya keluarga. Tapi aku punya teman-teman. Aku anggap sebagai keluarga sendiri. Mereka di situ," kata Ahmad sambil menunjukkan jarinya ke arah hadirin seperti dilihat dari akun media sosial Tok Ahmad_Mundjizun pada Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Pergub PPDB DKI Dikebut, Ditargetkan Rampung 5 Juni Lalu Disosialisasikan

Tepuk tangan pun bergemuruh di ruangan acara wisuda. Ahmad pun sejenak diam sambil terus mengarahkan telunjuknya ke arah teman-temannya.

"Terima kasih atas pundak kalian untukku menangis di saat aku down. Aku tahu semestinya lelaki tidak menangis. Tapi saat ini aku ingin menangis," ujar Ahmad sambil menahan  haru tapi dengan tawa.

"Dan yang terakhir, untuk motivator dan inspirator terhebat dalam hidupku yang tak peduli seberapa buruk diriku, walau mereka tidak secara fisik ada di sini, mereka sedang menontonku dari Indonesia, ibu dan ayahku dan semua saudaraku," papar Ahmad.

Ahmad meraih gelar PhD dari NC University di bidang ilmu hewan.  Penerima beasiswa Fulbright ini berhasil menyelesaikan studi di bidang hewan dengan spesifikasi ilmu tentang kuda.

Baca juga: Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu untuk Tiga Zona di Lampung

Pada 2014 Ahmad memperoleh gelar sarjana dari Universitas Mataram. Kemudian mendapat beasiswa dari LPDP sehingga bisa menyelesaikan studi S2 di University of Queensland di jurusan ilmu peternakan.

Diketahui, Ahmad sejak kecil suka memelihara hewan jenis kuda. Dia bertekad akan kembali ke tanah air dan mengembangkan ilmunya tentang kuda.