Helo Indonesia

Yusak Tepis Isu Golkar Pesawaran Telah Dukung Salah Satu Cabup

Rabu, 3 Juli 2024 10:13
    Bagikan  
Yusak Tepis Isu Golkar Pesawaran Telah Dukung Salah Satu Cabup

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pesawaran memastikan sampai dengan saat ini partai berlogo pohon beringin tersebut belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak, sampai dengan saat ini Partai Golkar belum menentukan arah kebijakan politik untuk Pilkada di Kabupaten Pesawaran.

“Pusat belum mengirimkan surat rekomendasi, kita mendukung calon mana, meskipun kami sudah mengajukan nama-nama yang berpeluang menjadi calon Bupati Pesawaran pada Pilkada 2024 mendatang,” tegas Yusak, Rabu (3/7/2024).

Dikatakannya, adanya logo Partai Golkar di salah satu pamflet salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, kemungkinan hanya untuk melihat respon masyarakat saja.

“Ya namanyakan penjajakan, dalam politik itu biasanya kita melihat respon di masyarakat dahulu, bagaimana tanggapan masyarakat terhadap pasangan ini seandainya dengan dukungan partai-partai ini, ya sah-sah saja,” ujarnya.

“Namun yang saya pastikan dan harus dipahami, sampai dengan saat ini Partai Golkar belum memutuskan atau mengambil kebijakan arah dukungan kita ke calon yang mana, karena kita belum menerima surat rekom ataupun arahan dari pusat,” kata dia.

Menurutnya, segala sesuatu masih dapat berubah sampai waktu pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU pada Agustus 2024 mendatang.

“Ya ditunggu saja, nanti kalo surat rekom itu keluar dari pusat, pastinya akan kita sampaikan dan kita deklarasikan juga calon yang akan kita usung,” pungkasnya. (Rama)