Helo Indonesia

Sudah Dirayu Secara Terang-terangan, Gibran Blak-blakan Tolak Ajakan Login ke PSI

Syahroni - Nasional -> Politik
Rabu, 23 Agustus 2023 21:20
    Bagikan  
Gibran Rakabuming Raka dan Yenni Wahid saat menghadiri Kopdarnas PSI.
Instagram/ @psi_id

Gibran Rakabuming Raka dan Yenni Wahid saat menghadiri Kopdarnas PSI. - Gibran Rakabuming Raka menolak ajakan login ke PSI.

HELOINDONESIA.COM - Momen lucu terjadi saat Wali Kota Solo, Gibrak Rakabuming Raka menghadiri Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8) malam.

Salah seorang kader PSI tiba-tiba hendak mengenakan jaket PSI kepada Gibran yang saat itu tengah menyapa kader PSI lain usai berdialog dengan Yenny Wahid dan Budiman Sudjatmiko.

dari arah belakang panggung, tiba-tiba ada salah satu kader PSI yang membawa jaket berwarna merah berlogo PSI. Awalnya kader itu meminta Helmy Yahya yang memakaikan jaket tersebut.

Baca juga: Selain Dukung Ganjar atau Prabowo, PSI Pertimbangkan Opsi Menjomblo di Pilpres 2024

Namun, Helmy Yahya tampak enggan dengan permintaan tersebut. Akhirnya, kader itu yang justru mendekati Gibran dengan posisi jaket yang siap dipakaikan.

Gibran pun menyadari pergerakan kader yang belakangan diketahui berinisial BW tersebut. Lalu terlihat Gibran enggan dipakaikan jaket dengan bergerak menjauhi kader PSI itu.

Lalu tak berselang lama, Ketum PSI Giring Ganesha berlari ke arah kader yang berusaha memakaikan jaket itu. Giring mendorong kader PSI itu menjauhi Gibran yang masih tetap menyalami kader-kader PSI lainnya.

Buntut kejadian itu, melalui akun twitternya @Giring_Ganesha langsung meminta maaf atas kejadian itu.

Baca juga: Dalam Kopdarnas di Senayan Banyak Kader PSI Pilih Nge-Jomblo, Tarik Dukungan untuk Prabowo?

"Mohon maaf Mas Wali @gibran_tweet atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kejadian ini. Semua semata-mata karena spontanitas dan kecintaan yang luar biasa kader PSI kepada Mas Wali," cuit Giring.

"Kami akan meningkatkan disiplin kepada kader kader kami agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari," lanjutnya.

Rayuan para kader PSI untuk membuat Gibran login ke partai besutan Grace Natalie itu ternyata tak hanya diungkapkan melalui kader berinisial BW itu saja.

Melalui akun instagram resmi SPP PSI, ajakan yang sama juga diutarakan secara gamblang.

"Login dong Mas @gibran_tweet," tulis akun Instagram DPP PSI @psi_id, Rabu (23/8).

Baca juga: Guntur Romli Ngaku Keluar PSI Gegara Prabowo ke PSI, Ternyata Dia Sudah Caleg PDIP

Gibran kemudian langsung merespon cuitan akun PSI itu. Dalam balasan cuitannya ia dengan tegas menolak ajakan tersebut sambil menyematkan emoticon tertawa.

"Gak ," tulis Gibran di akun Twitternya @gibran_tweet.

di Balai Kota Solo, Gibran kembali menegaskan menolak ajakan untuk login ke PSI tersebut. Menurutnya untuk berpindah partai tidak segampang itu.

"(Ajakan login PSI) Nggak bisa segampang itu, enak aja," kata Gibran.

Ia juga menegaskan dirinya masih ber-KTA PDIP.

"Nggak juga, saya masih memegang KTA PDIP," tegas Gibran.

Baca juga: Siapa Lebih Terbuka, PDIP Rangkul Gerindra dan Prabowo, Prabowo Mengunjungi PSI

Gibran hadir di acara Kopdarnas PSI sebagai pembicara bersama politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan kedatangannya di Kopdarnas PSI hanylah sebagai narasumber saja.

"Saya kan kader PDI Perjuangan. Ya saya kan hadir sebagai narasumber. Orang-orang dari non-PSI hadir juga. Talk show pembangunan Kota Solo. Nggak ada hubungannya dengan PSI," jelasnya.