Helo Indonesia

Partai Hanura Kabupaten Pesawaran Mem-PAW 2 Legislatornya

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Selasa, 16 Mei 2023 17:20
    Bagikan  
 (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)
Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Pesawaran

(Foto Rama/Helo Indonesia Lampung) - Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Pesawaran Yasir Rifaad dan Harun Al Rasyid

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Pesawaran melakukan pergantian antarwaktu (PAW) dua legislatornya, yakni Rohman dan Supriyadi. Rohman kedapatan menjadi bacaleg Partai Demokrat.

Mereka dinilai pimpinan partainya telah mengabaikan perintah partai serta tak berkontribusi membesarkan partai. Partai juga telah mengirim tiga kali surat peringatan, kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pesawaran Yasir Rifa'ad.

"PAW keduanya sudah disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura," ujar Yasir Rifa'ad kepada "Helo Indonesia Lampung". Rohman akan digantikan anggota DPRD periode sebelumnya Rosdo Yunilam dan Supriyadi digantikan Rusniawati.

"Setelah melalui proses panjang pembahasan pengurus DPC Partai Hanura Pesawaran, kami memutuskan untuk mengganti kedua legislator tersebut," kata Yasir di Sekretariat Partai Hanura Pesawaran, Selasa(16/5/2023).

Dikatakan, keduanya sudah dievaluasi dan menghasilkan keputusan hingga pada proses PAW. Supriyadi sudah mengajukan surat pengunduran diri, sementara saudara Rohman sampai saat ini belum melayangkan surat pengunduran diri.

DPC Hanura Pesawaran telah mengajukan PAW keduanya kepada Pimpinan DPRD Pesawaran, melalui surat DPC Partai Hanura No. B.035/DPC-HANURA/PSWRN/V/2023 prihal Usulan Calon Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD kabupaten setempat.

PAW keduanya juga telah disetujui oleh DPP Partai Hanura melalui terbitnya surat persetujuan usulan PAW dengan No. A/092/DPP-Hanura/V/2024 untuk Supriyadi.

Serta surat usulan bernomor A/93/DPP-Hanura/V/2024 untuk Rohman. Kedua surat tersebut ditandatangani Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekjend DPP Partai Habura Kodrat Shah. (Rama)