Helo Indonesia

Pastikan Ops Mantap Praja Krakatau Siap, Polres Pesawaran Gelar Apel

Selasa, 21 Mei 2024 17:55
    Bagikan  
Pastikan Ops Mantap Praja Krakatau Siap, Polres Pesawaran Gelar Apel

Polres Pesawaran gelar apel perlengkapan persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - - Untuk memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasaran, Polres Pesawaran menggelar apel perlengkapan persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy diwakili Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha mengatakan, selain untuk kesiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, apel ini juga bertujuan menunjang kesiapan pengamanan acara WSL Pro Pesisir Barat.

"Acara WSL Pro Pesisir Barat tersebut merupakan acara internasional yang akan menarik banyak pengunjung dan memerlukan dukungan keamanan yang optimal," kata Sugandhi, di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/5/2024).

Ia menjelaskan, dalam apel tersebut berbagai jenis kendaraan dan perlengkapan dinas dicek secara menyeluruh.

"Pemeriksaan meliputi seluruh kendaraan dinas milik Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran, kendaraan patroli Sabhara, kendaraan dinas lalu lintas, mobil tahanan, serta mobil penyuluhan Binmas," ujarnya.

"Selain itu, alat penanggulangan bencana seperti apar, baju anti api, gergaji mesin, dan tenda darurat juga tak luput dari pemeriksaan," tambahnya.

Dijelaskan, pentingnya kesiapan operasional dan pemeliharaan rutin terhadap semua perlengkapan untuk memastikan bahwa semua peralatan dan kendaraan dinas dalam kondisi prima.

"Kesiapan ini bukan hanya untuk menunjang tugas sehari-hari, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dan pengamanan WSL Pro Pesisir Barat," jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy kepada seluruh anggota, untuk menekankan pentingnya disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap seluruh anggota dapat menjaga integritas dan selalu siap siaga. Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 serta pengamanan WSL Pro Pesisir Barat merupakan tugas penting yang membutuhkan dedikasi tinggi dari kita semua. Pastikan seluruh peralatan dan kendaraan dinas siap digunakan kapan saja diperlukan," pungkasnya. (Rama)