Helo Indonesia

Pastikan Pemudik Lebaran Aman, Polres Pesawaran Turunkan Tekab 308

Jumat, 5 April 2024 20:41
    Bagikan  
Pastikan Pemudik Lebaran Aman, Polres Pesawaran Turunkan Tekab 308

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy turun ke ruas tol Tran Sumatera di Kecamatan Tegineneng/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Polres Pesawaran memperkuat pengamanan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di ruas jalan Tol wilayah Kecamatan Tegineneng kabupaten setempat.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, dengan dampingi Dandim 0421/LS bersama Kapolsek Tegineneng turun ke ruas jalan Tol Trans Sumatera guna mengecek fly over atau JPO di wilayah hukum Polsek Tegineneng, Jumat (5/4/2024).

Maya mengatakan, pihaknya juga menerjunkan Tekab 308 Presisi Polres Pesawaran di jembatan JPO dan fly over di ruas jalan Tol guna mengantisipasi adanya gangguan Kamseltibcar yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pelemparan benda apapun ke ruas jalan Tol Tans Sumatera melalui fly over atau JPO karena akan membahayakan bagi pengendara dan penumpang lainnya," kata Maya.

"Jika hal-hal itu terjadi, Polres Pesawaran akan menindak tegas bagi siapapun yang melakukan pelemparan kendaraan di jalan tol," tambahnya.

Ia berharap, upaya ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pemudik dan memastikan kelancaran perjalanan selama musim mudik lebaran ini.

"Ini juga sebagai upaya kita agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, semoga para pemudik bisa sampai ke tujuannya dengan selamat," pungkasnya. (Rama)