Helo Indonesia

Istri Ganjar Akan 3 Hari Dongkrak Elektabilitas Suaminya di Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 6 Januari 2024 15:43
    Bagikan  
Istri Ganjar Akan 3 Hari Dongkrak Elektabilitas Suaminya di Lampung

Siti Atikoh Supriyanti dan suaminya (Foto Ist)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Istri Calon Presiden (Capres) 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti dijadwalkan bakal menggelar sederet agenda kampanye di Provinsi Lampung selama tiga hari (9-11 Januari 2024), kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sutono, Sabtu (6/1/2024).

Kata dia, Siti Atiqoh datang guna mendongkrak elektabilitas duet paslon Ganjar – Mahfud di Lampung. “Iya, Bu Atiqoh akan ke Lampung dari tanggal 9, 10, 11 Januari, bagian dari peningkatan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujarnya.

Menurut Sutono, Siti Atikoh merupakan sosok luar biasa sebagai calon ibu negara dibanding calon lain. Itu dapat dilihat dengan segala kemampuan, terutama dari gaya komunikasi hingga mencintai dan aktif berolahraga, terutama maraton dan bersepeda,"tuturnya

Baca juga: Si Boy yang Dikenal Idealis dalam Jurnalistik, Selamat Jalan Kawan

“Bu Atiqoh itu spesial, wanita muslim yang sangat kuat, anak kiyai punya jaringan komunitas luas, dengan kemampuan personal yang sangat banyak mulai dari komunikasi yang baik sampai urusan kecintaan olahraga,”jelas dia

Terkait agenda kampanye selama di Lampung, Sutono membeberkan, Siti Atiqoh akan mengawali kunjung ke daerah Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (9/1/2023) pagi. Ia akan disambut para tokoh Srikandi, menengok bazar UMKM dan industri kreatif masyarakat setempat.

Selanjutnya, Siti Atiqoh melanjutkan kampanye di Kabupaten Pringsewu. Di sana, ibu satu anak ini akan mengikuti acara deklarasi relawan tani dan pertemuan dengan tokoh agama Katolik.

“Masih di hari pertama, beliau dilanjutkan ke Pesawaran menengok pusat ke rajinan kain Tapis dan Museum Transmigrasi pertama, di sana akan disambut berbagai komunitas,” beber dia.

Baca juga: Amir Faizal, Bukan Anak Kandung Herman HN Nyalon DPR RI


Pasca merampungkan agenda di Pesawaran, Sutono melanjutkan, Siti Atiqoh akan bermalam di Bandar Lampung, untuk mengikuti agenda Senam Cinta Tanah Air (SICITA) bersama masyarakat mulai dari ibu-ibu hingga kelompok muda di PKOR Way Halim, Rabu (10/1/2023) pagi.

Kemudian, ia dijadwalkan blusukan ke pasar tradisional Kota Bandarlampung sekaligus menyapa masyarakat pedagang hingga melakukan kampanye simpatik.

“Selesai di Bandarlampung , nanti dilanjutkan ke Metro sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan, setelah itu ada bazar pasar juga di Metro. Kemudian ke Kota Gajah, Lampung Tengah ada gelaran budaya Jawa Bali dan UMKM,” imbuhnya.

Baca juga: Baru 2 Bulan, Proyek Jembatan Senilai Rp10 M Sudah Rusak di Lamteng

Usai merampungkan agenda di hari kedua, Siti Atiqoh nantinya akan menuju ke Kabupaten Tulang Bawang sekaligus bermalam di salah satu pondok pesantren di kabupaten setempat.

“Untuk di Tulang Bawang, bu Siti Atiqoh akan bermalam di Pesantren kemudian paginya melanjutkan perjalanan ke tempat pembuatan UMKM ikan asap, dan setelah kunjungan di Lampung selesai Bu Atiqoh bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan,” tandas Sutono.(Hajim)