bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mantap Nyalon Bupati, Wakil Bupati Kendal Daftar ke PDI Perjuangan

Jumat, 3 Mei 2024 16:49
    Bagikan  
Mantap Nyalon Bupati, Wakil Bupati Kendal Daftar ke PDI Perjuangan

DAFTAR: Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat mendaftar calon bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Meski hanya mendapatkan satu kursi dalam Pileg 2024, namun tidak menyurutkan keinginan Ketua DPC Partai Demokrat yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kendal pada Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kendal pada November 2024 mendatang.

Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas didampingi Calon Anggota DPRD Kendal Terpilih, Muhammad Arif Abidin didampingi staf DPC Partai Demokrat terlihat mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (3/5/2024).

Kedatangan mereka langsung disambut dan diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti dan Ketua Tim Pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Kendal DPC PDI Perjuangan, Munawir.

Usai proses pendaftaran, Pakde Bas menyampaikan bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka melakukan proses pendaftaran untuk maju menjadi Calon Bupati Kendal di Pilbup November mendatang melalui PDI Perjuangan.

Tangan Terbuka

"Saya sangat bahagia diterima dengan tangan terbuka oleh ketua dan jajaran DPC PDIP. Langkah pertama saya mengambil blangko dn mendaftra. Selanjutnya nanti akan kita tindaklanjuti untuk menyerahkan persayaratan-persyaratan," ujar Ketua DPC Demokrat Kendal.

Dirinya berharap, pendaftaran dirinya bisa diterima dan nantinya PDI Perjuangan dapat menyetujui dan memberikan rekomendasi terhadap pencalonnya tersebut. "Mudah-mudahan Jumat Berkah ini pendaftaran saya di PDIP ini bisa berkelanjutan dan yang lebih penting saat Pilkada nanti calon dari PDIP bisa jadi pemenang," kata Pakde Bas.

Sementara terkait pasangannya untuk maju Pilbup Kendal, Pakde Bas berharap nantinya salah satu dari kader PDI Perjuangan  "Saya berharap berpasangan dengan kader PDIP. Tapi kalau tidak ada ada win-win solution dari para tokoh. Pada prinsipnya Kendal bisa lebih baik dari hari ini," tukas Pakde Bas.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan, Akhmat Suyuti mengungkapkan, Windu Suko Basuki merupakan pendaftar pertama sejak dibukanya pendaftaran Cabup dan Cawabup Kendal 2024 PDI Perjuangan.

Komunikasi

"Pak Bas ini merupakan pendaftar yang pertama di PDI Perjuangan untuk Calon  Bupati Kendal. Mudah-mudahan kita bisa terus berkomunikasi biar tidak kekurangan suara 20 persen itu harus dapat,. Bahkan mungkin kalau kita ajak partai yang lain sudah melebihi 20 persen," katanya.

Akhmat Suyuti berharap proses pendaftaran yang dibuka PDI Perjuangan hingga pemberian rekomendasi bisa berjalan lancar dan menghasilkan calon bupati dan wakil bupati yang sesuai dengan visi misi PDI Perjuangan.

"Nanti kita tunggu sampai batas akhir pendaftaran tanggal 15 Mei 2024 setelah itu kita akan sampaikan kepada DPW untuk disampaikan ke DPP," ungkap Akhmat Suyuti. (Anik)