Helo Indonesia

Amir Faizal, Bukan Anak Kandung Herman HN Nyalon DPR RI

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 6 Januari 2024 14:34
    Bagikan  
Amir Faizal, Bukan Anak Kandung Herman HN Nyalon DPR RI

Amir Faisal Sanzaya bertagline Bukan Anak Kandung Herman HN (Foto kolase Helo)

LAMPUNG,HELO INDONESIA.COM -- Aktivis Reformasi Amir Faizal Sanzaya punya cara unik menarik perhatian masyarakat agar memilihnya pada Pileg 2024. Kader Partai Perindo ini mencalonkan diri jadi caleg DPR RI Dapil Lampung 1 dengan tagline: Bukan Anak Kandung Herman HN.

Menurut dia, Sabtu (6/1/2024), tagline tersebut terinspirasi dari masifnya baleho Rahmawati Herdian, caleg DPRD RI Dapil 1 Lampung dari Nasdem yang taglinenya: Anak Kandung Herman HN. Tagline ini cepat dipahami masyarakat tentang siapa Rahmawati Herdian.

undefined

Caleg DPR RI Rahmawati Herdian bertagline "Anak Kandung Herman HN" (Foto Ist)


Untuk masyarakat Provinsi Lampung, siapa yang tak kenal dengan Herman HN, mantan dua periode wali Kota Bandarlampung yang kini memimpin Partai Nasdem Lampung. Ditambah lagi, ibunya yang kini jadi wali Kota Bandarlampung: Eva Dwiana.

Baca juga: Baru 2 Bulan, Proyek Jembatan Senilai Rp10 M Sudah Rusak di Lamteng

Amir Faizal Sanzaya sungguh-sungguh bertagline "Bukan Anak Kandung Herman HN". Dia sebarkan tagline tersebut buat menarik simpati masyarakat lewat kartu nama, kaos, banner, baleho, hingga pamflet elektronik.

Walau, jejak idealisme Amir Faizal Sanzaya sendiri sebenarnya cukup mumpuni, tidak "kaleng-kaleng", tidak instan, tidak ujuk-ujuk. Terakhir, dia memimpin Forum Pemuda Penyelamat Lampung Tengah (FPPLT) menyoal video mesra Ketua DPRD dengan mantan Lurah Bandarjaya Barat.

Sejak mahasiswa, puluhan tahun lalu, dia salah seorang yang aktif berjuang menjatuhkan Orde Baru dan mengantarkannya ke Orde Reformasi tahun 1998 sampai awal tahun 2000-an.

Baca juga: TKD Prabowo-Gibran Lampung Bikin Gemoy Warga Sebulan Ini

"Dari tahun 1996, saya sudah aktif organisasi mulai dari kampus di IAIN Raden Intan Bandarlampung yang sekarang sudah menjadi UIN, ketua Forum Mahasiswa Fakultas Tarbiyah angkatan 1996, Sekretaris BEM Fakultas Tarbiyah tahun 1999 – 2000, Presiden Badan Ekskutif Mahasiswa IAIN Raden intan Lampung tahun 2002 – 2004," katanya.

Kemudian, dia luar kampus, dia aktif di SBI IAIN Seni Budaya Islam, pernah menjadi ketua PTKP dan Sekum di Komisariat Tarbiyah, dan pernah menjadi presedium Wasek PAO HMI Cabang Bandarlampung, kemudian menjadi ketua Biro di KNPI Provinsi Lampung tahun 2002 an.

Baca juga: Ketua MA Lantik 7 Hakim Agung Baru

Amir aktif di Kwarcab Pramuka Lampung Tengah beberapa periode di giatop Galang nya. Bahkan, dia pernah menjadi ketua umum di beberapa organisasi seperti Tim Siwa Kelompok Kerja Pembaharuan Wilayah Lampung.

Yah, itulah Amir Faizal Sanzaya, ngobrol dengan seakan tak kehabisan tema, selalu semangat melakukan yang terbaik bagi demokrasi negara ini, bagi kesejahteraan bangsa ini. Ok, selamat berjuang bukan anak kandung Herman HN. (HBM)