Helo Indonesia

Perjuangan Seorang Ibu, Sibuk Mengantar Anak-anaknya Sekolah hingga Berakhir Kematian di Jalan Raya

Kamis, 13 Juni 2024 10:01
    Bagikan  
EVAKUASI
dokumen PMI Mojokerto

EVAKUASI - Petugas PMI Mojokerto Kota saat mengevakuasi jenazah Ny Siti Sofia yang tewas di sambar truk di ruas jalan nasional Mojokerto.

HELOINDONESIA.COM - Tidak selayaknya ibu-ibu ini harus mengakhiri hidupnya setelah kesibukannya mengurus anak-anaknya mengatar pergi ke sekolah hingga berakhir kematian di jalan raya.

Ini yang dialami seorang wanita warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang meninggal dunia disambar truk di jalan raya, Selasa (11/6/2024) lalu.

Peristiwa itu dialami Siti Sofia (46) yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas disambar truk di Jalan Raya Sooko-Mojokerto pukul 06:00 WIB.

Baca juga: Apa itu Baby Blues yang Diduga Briptu FN Alami usai Bakar Suami di Mojokerto? Kenali Gejala dan Cara Atasinya

Sudah menjadi rutinitas Siti Sofia setiap pagi untuk mengantarkan anak-anak mereka yang masih bersolah di bangku SMA dan SD ini.

Saat itu Sofia mengendarai Scoopy S 4568 NBP memboncengkan kedua anaknya ketika hendak berangka ke sekolah dengan dua tujuan yang berbeda.

Selain harus mengurus dapur dan dan menyiapkan bajunya, Sofia juga masih memiliki rutinitas yang tidak boleh terlambat yakni mengantar anak sekolah.

Dalam perjalanan Sofia tiba di lokasi seberang SDN Brangkal I yang merupakan tempat sekolah anaknya yang kecil duduk di bangku Sekolah Dasar.

Baca juga: Setelah Membakar Suaminya Polisi Jombang, Polwan Mojokerto Menyesali Perbuatannya, Sudah Terlambat Kematian itu Terjadi

Sesampai di lokasi Sofia mengendarai sepeda motor kemudian menepi di pinggir jalan diseberang SDN Brangkal I, kedua anaknya pun turun dari motor.

Sementara ibu dua anak ini tetap menunggui di atas motor dengan posisi stanby di atas kendaraannya di tepi jalan itu.

Sementara kakaknya yang bersekolah SMA menggandeng adiknya menyeberang jalan kemudian mengantarkan sang adik menuju tempat sekolahnya.

Namun naas, Sofia yang stanby di atas motor dipinggir jalan itu tiba-tiba disambar truk fuso N 9887 UT dikemudikan Suprapto (56) warga Kedungsolo, Porong Sidoarjo yang melaju dari arah Jombang.

Baca juga: Ponsel Anggota Polres Jombang Diperiksa Propam, Butut Pembakaran Anggota Polres Jombang oleh Istrinya

Truk yang melaju ke arah tujuan Surabaya ini melaju terlalu mepet di jalur kiri hingga menyambar Sofia yang staby di pinggir jalan di atas kendaraannya itu.

"Korban ini nunggu di pinggir jalan, nggak naik ke trotoar," seorang relawan pengatur jalan, Sukariono yang kebetulan melihat kejadian itu.

Peristiwa itu tentu saja mengejutkan sang anak yang pergi mengantarkan adiknya masuk ke dalam kelas, namun ketika kembali ke tempat ibunya menunggu, sang ibu sudah tidak ada lagi.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Seorang Remaja Tertabrak Mobil Lantaran Tidak Hati-hati Saat Hujan

Akibat sambaran truk, korban Siti Sofia mengalami luka serius di bagian kepala hingga meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

"Korban meninggal di lokasi kejadian, anaknya selamat karena pas antarkan menyeberang adiknya menuju tempat sekolahnya," ujar Sukariono, yang saat itu langsung mendapat penanganan dari Polisi.

Jasad korban langsung dievakuasi petugas PMI Kabupaten Mojokerto untuk dievakuasi ke kamar jenazah di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokertp, sementara kendaraan ringsek di amankan petugas.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Sementara dari hasil olah TKP terungkap kecelakaan itu diduga akibat pengemudi truk lalai saat hendak menyalip kendaraan di depannya kurang memperhatikan situasi di jalur kiri jalan nasional tersebut.

Akibat kurangnya kehati-tian si pengemudi untuk melihat posisi jalan sebalah kiri yang kebetulan ada Siti Sofia yang sedang berhenti di pinggir jalan, hingga akhirnya mobilnya yang besar menyambar korban hingga tewas. **