bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Seorang Remaja Tertabrak Mobil Lantaran Tidak Hati-hati Saat Hujan

Senin, 3 Juni 2024 05:40
    Bagikan  
KORBAN LAKA
dkumen lantas mojokerto

KORBAN LAKA - Korban kecelakaan lalu lintas di raya Desa Gedeg, Mojokerto meninggal dunia saat henda dievakuasi dengan mobil ambulan, Minggu (2/6/2024) siang.

HELOINDONESIA.COM - Jika dalam kondisi hujan, apa lagi hujan gerimis setelah udara panas Anda harus berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

Kondisi itu membuat jalan licin dan roda ban motor akan mudah tergelicir jika terjadi singgolan sedikit saja, tentu ini berbahaya.

Sperti yang terjadi di jalan raya Desa Gedeg, Mojokerto ini, seorang remaja terjatuh dari motor kemudian ditabrak mobil yang melintas di dekatnya, Minggu (2/6/2024) siang pukul 13:45 WIB.

Peristiwa itu dialami seorang remaja putri yang dibonceng sepeda motor Honda Beat S 4722 JG berinisial Esr (19) warga Sambeng, Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga: Innalilahi! Korban Tewas Kebakaran Pabrik Pengolahan Minyak di Mojokerto Jadi Dua Orang Warga Sidoarjo Hari ini Meninggal

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan jika pengendedara sepeda motor kurang berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya.

Saat itu korban sedang berboncengan dengan Nia (24) mengendarai sepeda motor Honda Beat dari arah barat ke arah timur atau dari arah Jombang ke arah Mojokerto.

Saat membonceng korban Esr, Nia mengambil rute di jalan raya Gedeg Mojokerto, sesampai di ruas jalan raya, sepeda motor hendak menyalip mobil di depannya dari arah kanan.

Namun saat menyalip jalur tiba-tiba kendaraan yang dipacu warga Ngimbang Lamongan ini tiba-tiba oleng kemudian terjatuh ke arah kanan atau arah utara.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Kini Warga Gresik Terbakar di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa

Sepeda motor itu terjadtuh di badan jalan sebelah utara, sementara Esr yang dibonceng terlempar ke arah selatan bandan jalan.

Sementara pada saat yang bersamaan juga meluncur kendaraan mobil Isuzu Panther dengan Nopol 1654 NR yang dikemudikan oleh Spt (38) warga Mantup, Lamongan dari arah berlawanan.

Karena terlalu dekat dengan posisi korban, naas mobil Panther yang melaju itu kemudian menabrak korban Esr hingga meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan Nia mengalami luka-luka sebelah kanan.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Kecelakaan itu membuat masyarakat kaget karena suara benturan hingga warga berhamburan berlari untuk memberikan pertolongan.

Kedua korban langsung dievakuasi ke RSUD RA Basoeni, Kabupaten Mojokerto, tidak lama kemudian petugaspun kepolisian mendatangi lokasi kecelakaan.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi dari masyarakat.

Baca juga: Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Sujito menyimpulkan jika kecelakaan terjadi akibat kurang kehati-hatian pengendara apalagi jalanan licin karena hujan.

Iptu Sujito berharap kepada para penguna jalan agar waspada berlalu lintas jika terjadi hujan karena jalan licin, seperti kondisi yang terjadi saat ini.

Setelah cuaca panas kemudian terjadi hujan yang tidak terlalu deras membuat jalan menjadi lincin sehingga kendaraan roda dua jika salah sedikit mudah terpeleset dan jatuh. **