Helo Indonesia

Innalilahi! Korban Tewas Kebakaran Pabrik Pengolahan Minyak di Mojokerto Jadi Dua Orang Warga Sidoarjo Hari ini Meninggal

Selasa, 28 Mei 2024 15:27
    Bagikan  
BERTAMBAH
update mojokerto/facebook

BERTAMBAH - Korban meninggal pabrik pengolahan minyak kelapa di Mojokerto kembali bertambah menjadi dua orang, akibat luka bakar serius mencapai 90 persen.

HELOINDONESIA.COM - Korban kebakaran di pabrik pengolahan minyak kelapa PT Indo Oil Perkasa Desa Perning, Jetis, Mojokerto bertambah seorang lagi meninggal dunia, Senin (27/5/2024).

Korban kedua ini diketahui bernama Dwi Arianto (23) warga Dusun Kedungmojo, Desa Kedung Sukodani, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Korban Dwi Arianto ini sebelumnya mendapat perawatan terakhir di PHC Surabaya setelah mengalami luka bakar hingga mencapai 90 persen dari sekujur tubuhnya.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Kini Warga Gresik Terbakar di Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa

Pasca kebakaran korban sebelumnya mendapat perawatan di RS Citra Medika (Ciko) Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, kemudian di rujuk ke RS PHC Surabaya dan akhirnya meninggal dunia.

Meninggalnya korban kedua korban kebakaran yang disertai ledakan itu dibenarkan oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Daniel S Marunduri kepada wartawan di Mojokerto, Selasa (28/5/2024).

Sejauh ini jumlah korban yang masih dirawat di rumah sakit di RS Citra Medika sebanyak dua orang yang mengalami luka-luka kebakaran, sementara sebelumnya satu orang korban sudah diizinkan pulang.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto Kini Korbannya Pejalan Kaki Lansia Ditabrak Pengendara Vixion dari Kediri

Sementara saat ini Labfor sudah berada di lokasi kebakaran untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu.

Sementara untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran kedua dipabrik pengolahan minyak kelapa ini masih harus meninggu hasil investigasi dari Labfor Polda Jatim.

Seperti diberitakan sebelumnya kebakaran terjadi pada siang hari yang sempat terdengar suara ledakan sebelum terjadinya kebakaran pabrik.

Baca juga: Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

Diperoleh keterangan ledakan diduga ledakan berasal dari mesin cerobong yang berada di luar gudang bungkul PT Indo Oil Perkasa.

Tak lama kemudian setelah terdengar suara ledakan, kemudian api membakar pabrik pengolahan produksi kopra dan penjualan minta kelapa.

Kebakaran yang kedua kalinya ini, membuat panik para pekerja yang saat itu sedang bekerja yang terjadi menjelang jam istirahat.

Tidak diketahui penyebab kematian pekerja dan luka-luka para pekerja karena disebabkan apa, namun petugas yang datang langsung mengevakuasi karyawan yang tewas dan luka-luka.

Baca juga: Truk Nylonong Gagal Distarter Saat Jalan Turun, Pengemudi Tabrakan ke Batu Besar di Pinggir Jalanan Pacet Mojokerto

Namun para karyawan yang meninggal dan luka mengalami luka bakar dan seorang meninggal dunia sementara 4 karyawan lainnya dirawat RS Citra Medika (Ciko) Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo dan kini tinggal 2 orang.

Kebakaran seperti ini sebelumnya juga pernah terjadi pada Senin, 4 Juli 2022 lalu, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, sejumlah mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemandaman. **