Helo Indonesia

Setelah Mobil RI 1, Toyota Hiace Erick Thohir Ikut Pula Nyangkut di Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 5 Mei 2023 20:32
    Bagikan  
Mobil yang ditumpangi dua menteri ini nyangkut walau sudah berusaha mengelak kubangan di tengah jala
Mobil yang ditumpangi dua menteri ini nyangkut wal

Mobil yang ditumpangi dua menteri ini nyangkut walau sudah berusaha mengelak kubangan di tengah jala - (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Mobil Toyota Hiace yang ditumpangi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono nyangkut saat melintas jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat siang (5/5/2023).

Mobil mewah tersebut sudah berusaha mengelak dari kubangan berair di tengah jalan lewat jalan paling tepi. Namun, jalan yang tak rata tetap membuat mobil yang agak panjang tersebut nyangkut di bagian tengah bawahnya.

Erick Thohir, menteri asal Lampung, sempat membuka kaca jendela mobil dan tersenyum kepada warga. Demikian pula Basuki Hadimuljono, dia tetap tenang duduk di samping sopir dengan kaca jendela terbuka.

Karena sempat nyangkut, pengemudi memundurkan sedikit kendaraan untuk mencoba kembali secara berlahan-lahan melintas jalan tersebut. Warga spontan mengomentari mobil mulus warna putih tersebut,"Waduuuh, retak itu."

Ada lagi warga yang berkomentar agar didengar kedua menteri bahwa seperti itu jalan yang sudah puluhan tahun mereka lalui selama ini. Keduanya hanya senyum-senyum saja. Dari seberang jalan, warga menyuruh sopir mundur dulu.

Eric dan Basuki melintas bersama rombongan Presiden Jokowi dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meninjau jalan jelek yang viral setelah dikritik Tiktoker Bima.

Mobil Indonesia I yang dinaiki Presiden Jokowi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) juga sempat tersangkut di Desa Banjaragung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pukul 10.00 WIB.

Kawasan tersebut berbatasan dengan Kota Bandarlampung, ibu kota Provinsi Lampung, kawasan Kota Baru, lokasi tempat mangkraknya gedung-gedung perkantoran Pemprov Lampung sejak sepuluhan tahun lalu.

Dalam video yang diperoleh Helo Indonesia Lampung, ajudan Presiden Jokowi sempat turun dari kendaraan. Secara berlahan, mobil mengikuti jalan penuh lubang. Terdengar suara, warga berharap Presiden Jokowu turun seperti yang mereka rasakan selama ini.

Presiden Jokowi mengecek kondisi jalan di Kota baru sebagai rangkaian kunjungan kerjanya (kunker) untuk melihat harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan dan rusaknya jalan di Kota Baru dan Kabupaten Lampung Tengah.

Presiden Jokowi dari Pasar Natar langsung berbelok memasuki Kampung Margo Sari, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Dia sempat menyapa warga sekitar dari mobilnya serta melempar sebuah kaos kepada warga.

Banyak warga yang berteriak memanggil jokowi. Ada salah satu warga yang berceloteh minta maaf kepada Presiden Jokowi karena disambut dengan jalan yang rusak.

Saat semua anggota dan jajarannya bersiap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, ada truk yang mogok sehingga mengakibatkan kemacetan di Jalan Ryacudu.

Para anggota Polri dan TNI bekerja sama untuk mendorong truk yang mogok guna pengamanan Presiden Jokowi. Seorang anak muda sempat dicek identitasnya oleh seorang anggota polisi.

Setelah mengecek kondisi jalan di Kota Baru Presiden Jokowi melanjutkan Salat Jumat di Masjif Raya Airan depan Polsek Sukarame. Rencana, habis salat, Jokowi makan siang di Rumah Makan Kayu dan terbang mengecek jalan di Kabupaten Lampung Tengah.(HBM).