Helo Indonesia

HUT ke-521 Kabupaten Demak, Bupati Nyalakan Semangat Masyarakat di Tengah Musibah

Rabu, 27 Maret 2024 22:19
    Bagikan  
HUT ke-521 Kabupaten Demak, Bupati Nyalakan Semangat Masyarakat di Tengah Musibah

Bupati Demak dr Hj Eistianah bersam Wabup KH Ali Makhsun dan Sekda H Akhmad Sugiharto saat nyekar di makam Sultan Fatah dan raja-raja Kerajaan Demak Bintoro usai acara selamatan Hari Jadi Demak. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Tepat tanggal 28 Maret 2024, Kabupaten Demak genap berusia 521 tahun. Usia yang sangat mapan. Seiring banyaknya kejadian peristiwa dan kejadian yang dialami.

Tak terkecuali tahun ini. Dua bencana banjir dampak jebolnya tanggul Sungai Wulan di Dukuh Norowito Desa Kotakan Kecamatan Karanganyar, terjadi beruntun di 8 Februari dan 13 Maret 2024.

Tak hanya menyebabkan kerusakan tempat tinggal, infrastruktur dan areal persawahan, namun juga menimbulkan trauma bagi warganya yang terdampak.

Baca juga: Resep Es Kopi Coconut Delight Segar dan Enak

Bersamaan momentum HUT ke-521 Kabupaten Demak, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE menyalakan semangat dengan mengajak semua masyarakat untuk bersama bangkit. Tetap kuat menuju Kabupaten Demak bermartabat, maju dan sejahtera.

Sebagaimana tema Hari Jadi ke-521 Kabupaten Demak, yakni "Semangat Kuat, Melangkah Pasti Menuju Demak Bermartabat, Maju dan Sejahtera". Khususnya setelah mengalami bencana banjir yang parah.

"Di tengah musibah yang berlangsung hampir dua bulan ini tentunya bukan hal yang mudah untuk kembali seperti semula. Trauma iya, tapi harus tetap optimis. Melanjutkan kegiatan dan bekerja untuk keluarga. Serta kembali ke sekolah untuk belajar, demi masa depan lebih gemilang. Tentunya untuk membangun Kabupaten Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera," kata bupati, di sela acara Selamatan Hari Jadi ke-521 Kabupaten Demak, Rabu 27 Maret 2024.

Baca juga: Pemprov Jateng Gandeng KPK untuk Mencegah Korupsi pada PPDB

Keyakinan adanya hikmah di balik musibah juga disemangatkan Bupati Eisti'anah. Begitu pun selamatan di tengah suasana penuh keprihatinan, disebutkan, suatu hal yang harus tetap disyukuri.

Tak lupa Bupati Eisti'anah menyampaikan apresiasi setulusnya. Bahwa dua cobaan banjir telah memunculkan semangat kegotong-royongan yang merupakan ciri masyarakat Demak. Seluruh warga, bahkan kabupaten kota sekitar turut bahu-membahu membantu masyarakat terdampak banjir.

"Hikmah terbaik di balik musibah ini adalah banyak perhatian termasuk pemerintah pusat ke Demak. Kesempatan langka yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan daerah, sehingga berujung Kabupaten Demak yang lebih maju dan sejahtera," tandas bupati. (Jati)