Helo Indonesia

Bupati Demak Bangga Ada Atletnya Ikuti ASEAN University Games 2024

Ade - Olahraga
Rabu, 19 Juni 2024 20:29
    Bagikan  
Bupati Demak Bangga Ada Atletnya Ikuti ASEAN University Games 2024

ATLETIK: Atlet atletik lompat tinggi asal Demak, Rizky Bagas Sadzali didampingi Ketua Pengcab Atletik Sri Wahyuningsih saat berfoto bersama Bupati dr Hj Eistianah SE, Kepala Dinpora H Muhammad Ridhodin. Foto: Sari Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM -Salah satu atlet cabang olahraga (cabor) atletik nomor lompat tinggi asal Kabupaten Demak, akan menjadi wakil Indonesia untuk mengikuti ASEAN University Games 2024 yang digelar di Surabaya bulan Juli mendatang. Seiring lompatan setinggi 209 cm yang berhasil dilampauinya pada kejuaraan Jatim Open belum lama ini.

"Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan. Karena ternyata ada atlet asal Demak yang berhasil membuktikan diri memiliki berprestasi, sehingga ditunjuk menjadi wakil Indonesia mengikuti ajang olahraga tingkat internasional," kata Bupati Demak Eisti'anah saat pelepasan Kontingen Kabupaten Demak pada ajang Popda Jateng 2024, Rabu (19/6/2024) 

Rencananya, Rizky Bagas Sadzali, mahasiswa jurusan Keperawatan Unissula Semarang  tersebut akan mengikuti ajang internasional di Kota Surabaya pada 1-5 Juli 2024. Diharapkan  hasil jerih payahnya dalam tahap persiapan selama ini akan membuahkan hasil yang maksimal. 

"Mudah-mudahan atlet tersebut bisa membawa nama harum Kota Demak khususnya dan Indonesia pada umumnya di kancah internasional," imbuh bupati. 

Motivasi

Lebih lanjut disampaikan, atlet asal Demak yang berhasil mewakili Indonesia di ajang internasional baru pertama kali ini. Tentunya, ketika bisa berprestasi lebih baik lagi bisa menjadi motivasi atlet dari cabor lain untuk berprestasi. 

Di sisi lain, Rizky Bagas Sadzali yang mewakili Indonesia di ajang ASEAN University Games mengakui bangga bisa mewakili Indonesia di ajang tersebut. Disebutkan,  dirinya menekuni olahraga lompat tinggi sejak SMA dan mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah. 

Sementara untuk bisa lolos seleksi nasional, dirinya memang sudah mempersiapkan diri, mulai dari menjuarai berbagai kejuaraan regional maupun nasional. "Alhamdulillah ketika mengikuti kejuaraan Jatim Open tingkat nasional berhasil mengalahkan atlet asal DKI. Sehingga dipanggil untuk mewakili Indonesia," ujarnya.

Ajang Jatim Open tersebut, lanjut Rizky, selain berstatus ajang nasional juga menjadi ajang seleksi untuk ASEAN University Games. Pada kejuaraan tersebut, dirinya berhasil membuat lompatan setinggi 209 cm. Jati