Helo Indonesia

Terpeleset saat Angkut Kayu, Warga Desa Bedagas Tewas Tenggelam di Sungai Bodas

Rabu, 29 November 2023 20:10
    Bagikan  
Terpeleset saat Angkut Kayu, Warga Desa Bedagas Tewas Tenggelam di Sungai Bodas

Jenazah korban tenggelam di Sungai Bedagas saat diperiksa

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Seorang pria tewas akibat tenggelam di aliran Sungai Bodas, Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga, Rabu siang 29 November 2023. Sebelum kejadian, korban sedang mengangkut kayu dengan menghanyutkan melalui sungai bersama beberapa orang lainnya.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman mengatakan korban adalah Suheri (60) warga Desa Bedagas RT 21/ RW 9, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa terjadi sekira jam 12.00 WIB.

Baca juga: Peringkat Tujuh Indeks Kerawanan Pemilu, Bawaslu Kendal Tekankan Pencegahan

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama enam orang lainnya pergi menebang pohon di Desa Makam. Setelah pohon ditebang, kemudian dipotong menjadi kayu glondong dengan ukuran kurang lebih dua meter.

Karena lokasinya jauh dari jalan raya, maka kayu glondong yang sudah dipotong kemudian diangkut dengan cara dihanyutkan lewat Sungai Bodas.

"Saat sedang membawa kayu yang dihanyutkan korban masuk ke bagian sungai yang dalam (kedung). Korban kemudian tenggelam dan hilang," ungkap kapolsek.

Berusaha Menolong

Rekan - rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha menolong. Korban berhasil ditemukan di dasar sungai namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga serta dokter Puskesmas Rembang kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda penganiayaan.

Baca juga: Momentum HUT Korpri, Wabup Kendal Minta ASN Tingkatkan Profesionalisme Kerja

"Hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat tenggelam," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan. (Aji)